Arsenal Berhasil Lolos ke 16 Besar Liga Champions Eropa

header niko 728 x 90

Akhirnya, setelah melakukan pertandingan paling menentukan melawan tuan rumah Olympiakos, Arsenal Berhasil Lolos ke 16 Besar Liga Champions Eropa. Keberhasilan itu didapat setelah Arsenal menang telak 3-0 Kamis (10/12) dini hari WIB.

Pertandingan di Stadion Georgios Karaiskakis tersebut merupakan laga akhir fase group F yang memang harus dimenangi Arsenal dengan telak untuk lolos ke 16 besar. Dan bukan hal yang mudah buat Arsenal untuk mengalahkan Olympiakos di kandang, mengingat rekor  laga kandang Olympiakos sangat baik, mereka baru kalah sekali dari 26 laga kandang di seluruh kompetisi.

Kemenangan Arsenal ini terbilang fantastis, mengingat mereka tidak diperkuat beberapa pemain inti yang dilanda cedera. Olivier Giroud menjadi pahlawab Arsenal dengan memborong 3 gol di menit 28, menit 48 dan penalti di menit 66.

Dengan hasil ini, Arsenal mengumpulkan nilai sama dengan Olympiakos yaitu 9 namun unggul selisih gol dalam 2 pertemuan yaitu 5-3. Maka Arsenal berhak mendampingi Bayern Munchen untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Dan dengan lolosnya Arsenal kali ini, maka manajer Arsenal Arsene Wenger mencatat sejarah lolos ke fase gugur Liga Champions dalam 16 musim secara beruntun.

Pemain Arsenal yang diturunkan dalam pertandingan ini: : Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott (Gibbs 72′), Oezil, Campbell (Chamberlain 91′); Giroud (Chambers 92′).

Sedangkan Olympiakos menurunkan: Roberto; Elabdellaoui, Da Costa, Siovas, Masuaku; Kasami (Dominguez 73′), Milivojevic; Seba (Hernani 77′), Fortounis, Pardo (Finnbogason 86′); Ideye.

a2

Gol pertama Giroud

a3

Gol ke dua Giroud

a4

Gol ketiga dari penalti

Dengan begitu banyak pemain inti yang cedera ternyata Arsenal Berhasil Lolos ke 16 Besar Liga Champions Eropa.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 48 Times

Be the first to comment on "Arsenal Berhasil Lolos ke 16 Besar Liga Champions Eropa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI