Ayo Kita Persiapkan Liburan Tahun 2016

header niko 728 x 90

Kalender libur nasional tahun 2016 telah bisa kita lihat. Saatnya kita bisa merencanakan liburan tahun depan bagi kita dan keluarga.  Beberapa hal perlu kita persiapkan agar liburan kita bisa berjalan dengan baik. Berikut beberapa tips agar rencana liburan kita bisa berjalan dengan lebih baik.

Pertama, pastikan kita sudah cek dengan benar hari libur yang ada dan jadwal cuti kita.

Dengan memanfaatkan jadwal kalender libur dengan baik, kita bisa meminimalkan penggunaan jatah cuti yang kita miliki.

Kedua, mencari tempat tujuan liburan kita.

Pastikan kita mengunjungi tempat tujuan wisata pada saat yang tepat, misalkan saja jangan sampai kita berlibur ke Bali pada saat Nyepi.

Ketiga, persiapkan dana dengan menabung sejak sekarang.

Liburan tentu membutuhkan biaya ekstra, untuk itu alangkah baiknya bila kita mempersiapkan sejak dini anggaran yang dibutuhkan untuk wisata tersebut, sehingga pada saatnya dana telah tersedia.

 

Keempat, kita bisa mencari promo pesawat atau hotel.

Dengan menentukan tanggal liburan yang pasti, kita bisa mencari penawaran promo baik pesawat maupun hotel. Banyak penawaran promo yang berlaku hingga akhir tahun. Dengan memanfaatkan promo yang ada kita tentu bisa menghemat anggaran liburan.

Kelima, kita merancang rencana perjalanan walaupun mungkin secara kasar.

Kita bisa mulai merancang tanggal liburan, tempat tujuan liburan, penginapan, transportasi, dan hal lainnya. Kalau kita berencana melakukan perjalanan keluar negeri jangan lupa cek paspor dan apa diperlukan visa.

Keenam, kita mulai membeli perlengkapan yang diperlukan.

Jika kita sudah dengan pasti menentukan tanggal dan tempat tujuan liburan kita, kita bisa memperkirakan perlengkapan yang kita butuhkan. Sebagai contoh kalau kita ingin melakukan perjalanan ke eropa di musim dingin, kita akan membutuhkan pakaian hangat sarung tangan, topi, dan lainnya. Dan jika kita persiapkan sejak dini, kita bisa atur cara pembayarannya, misal dengan mencicil.

 

Demikian semoga bermanfaat…

Ide tulisan dari:  travel.detik.com

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 120 Times

Be the first to comment on "Ayo Kita Persiapkan Liburan Tahun 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI