Barcelona Juara Tiga Kali Piala Dunia Antar Klub FIFA

header niko 728 x 90

Pada akhirnya Barcelona juara tiga kali piala dunia antar klub FIFA yang berlangsung di Jepang, setelah pada partai laga final berhasil mengatasi perlawanan River Plate dengan skor telak 3-0.

Partai final Piala dunia antar klub 2015 berlangsung di Yokohama International Stadium, Minggu (20/12/2015). River Plate sebagai juara Piala Libertadores tahun lalu, sempat memberi perlawanan yang cukup baik kepada favorit juara Barcelona yang merupakan juara Piala Champions eropa tahun lalu.

Lionel Messi bintang Barcelona yang pada pertandingan sebelumnya diistirahatkan karena sakit, membuka kemenangan Barcelona dengan mencetak gol pada menit  ke-36. Setelah unggul 1 gol, Blaugrana dengan leluasa menguasai pertandingan. Luis Suarez menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 di menit ke-49 berawal dari umpan panjang Sergio Busquets. Akhirnya, Suarez menggenapi keunggulan Barcelona 3-0 dengan golnya di menit 68 berkat umpan silang dari Neymar.

barca-b

Gol Messi

 

barca-c

Gol pertama Suares

 

barca-d

Gol kedua Suarez

Susunan pemain yang diturunkan dalam laga ini:

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano (Vermaelen 80), Alba, Busquets, Rakitic (Sergi Roberto 67), Iniesta, Messi, Suarez, Neymar (Mathieu 89).

River Plate: Barovero, Mercado, Maidana, Balanta, Vangioni, Kranevittter, Ponzio (Lucho Gonzalez 45), Sanchez, Viudez (Driussi 56), Mora (Martinez 45), Alario.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memastikan diri merebut Piala dunia antar klub 2015, sekaligus sebagai Piala yang ke lima sepanjang tahun ini yang berhasil di koleksi Barcelona. Empat piala yang sebelumnya berhasil dimenangi Barcelona yaitu La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Dan dengan kemenangan ini pula, Barcelona juara tiga kali piala dunia antar klub FIFA, setelah mereka memenanginya pada tahun 2009 dan 2011.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 107 Times

Be the first to comment on "Barcelona Juara Tiga Kali Piala Dunia Antar Klub FIFA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI