Cara Menghentikan Kiriman E-mail yang Tidak Jelas Asal Usulnya

Cara Menghentikan Kiriman Email yang Tidak Jelas Asal Usulnya
header niko 728 x 90

Kebanyakan dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan e-mail (surel). E-mail adalah salah satu aplikasi bagi kita untuk berkomunikasi dengan yang lainnya, entah itu mengirim file, foto, maupun video. Tentunya untuk menggunakannya harus tersambung ke internet. Pada kesempatan ini, kita tidak membicarakan bagaimana cara membuatnya, karena hampir pasti, kita semua sudah bisa membuatnya dengan hanya memasukkan data pribadi dan ikuti petunjuknya maka sudah terlahirlah akun email yang baru.

Cara Menghentikan Kiriman Email yang Tidak Jelas Asal Usulnya2

Akan tetapi yang akan disampaikan disini adalah cara menghentikan e-mail yang tidak jelas asal usulnya, atau masuk tanpa permisi. Sering kita menjumpai tiba-tiba kita mendapatkan e-mail dengan isi tidak jelas. Bahkan kita tidak berlangganan sama sekali namun mereka seakan tahu dengan alamat email kita. Ternyata jika kita sering berselancar ke internet dan membuka banyak situs, ada kalanya salah satu situs meminta alamat e-mail kita agar kita bisa mengaksesnya atau sekedar hanya bisa masuk ke situs tersebut. Waspadalah bahwa mereka ternyata menyimpan alamat e-mail kita dan dari situlah email-email tersebut mulai berdatangan, mereka mulai mengirim informasi ke alamat e-mail kita. Cara untuk menhentikannya, sebagai berikut :

  • Buka akun e-mail anda (gmail, yahoo, hotmail, dll)
  • Klik email kiriman yang akan anda stop
  • Cari tulisan “unsubscribe” / “stop” / “cancel” / dll, yang intinya sama dan biasanya tulisannya berwarna dan samar
  • Klik tulisan “unsubscribe” kemudian akan muncul jendela baru yang menjelaskan bahwa anda sudah tidak lagi berlangganan.

Patut anda ketahui bahwa “subscribe” artinya ‘berlangganan’ dan “unsubscribe” adalah ‘tidak berlangganan’. Oleh karena itu jika kita berselancar di internet dan membuka situs-situs maka jangan gampang memberi alamat email kita ke situs tersebut, kecuali kalau diminta untuk keperluan registrasi saja (email), selain itu jangan dilakukan. Demikian informasi tentang cara menghentikan kiriman e-mail yang tidak jelas asal usulnya  , semoga bermanfaat. (luk)

Yuk baca juga:

Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid di Pantai Baru Bantul Yogyakarta

Stroke Ancaman Bagi yang Sering Marah

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 136 Times

Be the first to comment on "Cara Menghentikan Kiriman E-mail yang Tidak Jelas Asal Usulnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI