Cara Merawat dan Membersihkan Wadah Plastik Dari Bau Tidak Sedap

wadah plastik 1W
header niko 728 x 90

 

Banyak sekali di rumah kita barang atau wadah yang terbuat dari plastik. Sering kali kita mengalami kesulitan dalam merawat atau membersihkan barang atau wadah yang terbuat dari plastik. Berikut beberapa cara meawat dan membersihkan wadah plastik dari bau tidak sedap.

Wadah plastik baik kotak makan maupun tempat minum sering kali masih berbau plastik walaupun sudah kita cuci berulang kali memakai sabun cuci. Untuk menghilangkan bau plastik atau bau yang tidak sedap tersebut, masukkan kertas koran ke dalam wadah plastik tersebut, kemudian tutup dan biarkan satu hari, kemudian cuci wadah plastik seperti biasa. Bau plastik akan hilang karena terserap karbon yang terdapat pada kertas koran.

Wadah plastik juga sering kali masih berbau sabun setelah dicuci menggunakan sabun cuci piring. Hilangkan bau sabun tersebut dengan cara memasukkan sepotong roti tawar ke dalam wadah plastik tersebut lalu tutup. Tunggu selama 1-2 jam, lalu buka tutupnya dan angin-anginkan. Roti tawar tersebut berfungsi untuk menyerap bau pada wadah plastik tersebut.

wadah plastik 2

Wadah plastik yang memiliki warna baik itu gelas, piring maupun mangkuk sering kali akan pudar warnanya setelah digunakan lama dan sering dicuci. Kita bisa mengusahakan plastik tetap cerah dan awet dengan cara mengoleskan minyak kelapa dengan menggunakan kapas ke seluruh permukaan wadah plastik, kemudian cuci wadah plastik seperti biasa.

Wadah plastik juga akan menimbulkan bau tidak sedap jika digunakan untuk menyimpan makanan dan didiamkan dalam waktu yang cukup lama. Untuk menghilangkan bau tersebut lakukan dengan cara memasukkan wadah plastik ke dalam freezer atau jemur wadah plastik selama kira-kira 2 jam. Kemudian jika masih bau, rendam wadah plastik dalam larutan air garam yang ditambah air perasan lemon selama kira-kira 10 menit. Setelah direndam, bilas wadah plastik dengan menggunakan air hangat.

Noda minyak akan tinggal pada wadah plastik, jika wadah plastik digunakan untuk menyimpan bahan makanan yang digoreng. Noda minyak ini agak sulit dibersihkan. Cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda minyak ini yaitu dengan menggunakan belimbing. Ambil belimbing yang sudah tua dan potong menjadi dua bagian. Gosokkan belimbing pada wadah plastik yang bernoda minyak. Setelah itu cuci wadah plastik dengan cairan sabun cuci piring seperti biasa hingga bersih.

Untuk menghilangkan bau apek pada wadah plastik, lakukan dengan cara memasukkan satu sendok teh bubuk vanili atau baking soda ke dalam wadah plastik. Tunggu beberapa jam atau biarkan dalam penyimpanan. Jika akan digunakan, buang vanili atau baking soda dari wadah plastik, kemudian bilas dengan air hangat.

Demikian beberapa cara merawat dan membersihkan wadah plastik dari bau tidak sedap, sehingga wadah plastik terhindar dari bau dan noda lainnya. Semoga bermanfaat.

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Membeli Kulkas Baru yang Baik dan Tepat untuk Rumah Kita

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 285 Times

Be the first to comment on "Cara Merawat dan Membersihkan Wadah Plastik Dari Bau Tidak Sedap"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI