Cara Merawat dan Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kulkas

cara merawat dan menghilangkan bau tidak sedap pada kulkasRA
header niko 728 x 90

Kulkas adalah berabot rumah tangga yang pasti digunakan setiap hari dan bekerja tiap hari. Namun sering kali kita kurang memberi perhatian dalam perawatan kulkas di rumah kita, sehingga kulkas tampak kotor dan sering berbau tidak sedap. Berikut adalah cara merawat dan menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas agar kulkas di rumah kita tetap bersih dan tentu sehat.

 

Sebulan sekali, bersihkan dinding bagian dalam kulkas, sehingga kulkas tidak menimbulkan bau tidak sedap. Bersihkan bagian belakang (kompresor) dari debu, jangan luba cabut dulu kabel dari stop kontak sebelum membersihkan agar lebih aman. Dalam jangka waktu tertentu bersihkan juga kulkas bagian luar agar tampak bersih dan terjaga tampilan kulkasnya.

 

Untuk membersihkan bunga es, jangan mencungkil bunga es dengan benda tajam, cairkan bunga es dengan cara mematikan aliran listrik dan menekan tombolnya. Atur suhu kulkas secara benar setelah kita selesai membersihkan kulkas. Medium untuk freezer dan minimum atau maksimum untuk refrigerator. Ini diperlukan karena jika suhu freezer diatur maksimum maka refrigerator akan berkurang dinginnya.

 

Jangan langsung mengisi kulkas dengan barang setelah kulkas selesai dibersihkan. Tunggu sampai suhu udara di dalam kulkas dingin dan stabil dulu, tunggu kira-kira 20 sampai 30 menit.

Jangan menaruh makanan dan minuman yang masih panas ke dalam kulkas, hal ini akan berakibat kulkas akan cepat rusak.

 

cara merawat dan menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas2

Supaya kulkas mampu mendinginkan dengan sempurna dan tahan lama, usahakan jangan menaruh kulkas dekat dengan sumber panas misalnya kompor. Berikan ruang sekeliling kulkas minimal 5 cm untuk kestabilan sirkulasi udara di kulkas agar dinginnya maksimal jika kita meletakkan kulkas di kitchen set.

 

Untuk menghemat listrik, usahakan tidak sering membuka tutup kulkas sehingga udara dingin kulkas tidak sering keluar. Karena jika udara dingin kulkas keluar maka kompresor akan bekerja untuk menghasilkan suhu yang diinginkan, dan hal tersebut memerlukan energi listrik yang besar. Usahakan juga jangan mengisi lemari es terlalu banyak, karena ha, tersebut akan menghambat proses pendinginan dan kompresorpun akan bekerja guna menghasilkan suhu normal.

 

Cara untuk menghilangkan bau pada kulkas bisa kita lakukan dengan membersihkan kulkas dengan air sabun, pada bilasan terakhir tambahkan perasan air jeruk lemon. Setelah itu keringkan dengan kain katun, lalu tuang sedikit essence vanilla ke sedikit kain katun dan taruh ke dalam kulkas. Kemudian nyalakan kembali kulkas.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam kulkas, bisa juga kita lakukan dengan cara menaruh bulatan-bulatan kecil kapas yang telah dibasahi essence vanilla ke dalam wadah kecil dan kita taruh di sudut dalam kulkas.

 

Untuk membersihkan noda warna kekuning-kuningan pada bagian dalam kulkas, kita bisa lakukan dengan cara mengoleskan pasta gigi pada bagian yang bernoda, lalu gosok menggunakan lain lap, maka kulkas akan bersih kembali. 

Demikian beberapa cara merawat dan menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas agar kulkas di rumah kita tetap bersih dan tentu sehat. Semoga bermanfaat…

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Membeli Kulkas Baru yang Baik dan Tepat untuk Rumah Kita

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 280 Times

Be the first to comment on "Cara Merawat dan Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kulkas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI