Cara Meredam Emosi Menggunakan Jam Tangan

meredam emosi 1
header niko 728 x 90

Jam tangan yang anda kenakan ternyata tak hanya berguna sebagai penunjuk waktu, melainkan juga untuk peredam amarah. Salah satu cara meredam emosi bisa menggunakan jam tangan. Tentu bukan sembarang jam tangan, melainkan yang memiliki jarum detik, terutama yang bermesin putar manual dan otomatis.

 

meredam emosi 2

Jam bermesin putar manual dan otomatis

 

Caranya sangat simpel, yaitu saat marah mulai memuncak, segera alihkan pandangan ke jam tangan. Perhatikan jarum detik yang bergerak halus, memutari permukaan jam tangan. Jangan lepaskan pandangan dari jarum tersebut, dan jangan pula melihat ke jarum lain.

meredam emosi 3

Lihat jarum jam yang bergerak

 

Pergerakan jarum jam tersebut disinyalir mampu menghipnotis siapa pun yang memandangnya dalam jangka waktu lama, berkat konsistensi gerakan monoton. Pada akhirnya intensitas amarah yang hendak memuncak jadi perlahan menurun seiring dengan penurunan ketegangan pada otot-otot tubuh sebagai reaksi rasa marah tersebut.

Setelah rileks, tarik napas dalam-dalam, lalu keluarkan perlahan. Ulangi untuk memberi kesempatan otak mendapatkan asupan oksigen segar.

Demikian cara meredam emosi menggunakan jam tangan. Teknik ini tidak bisa dilakukan dengan menggunakan jam tangan digital. (lks)

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 88 Times

Be the first to comment on "Cara Meredam Emosi Menggunakan Jam Tangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI