Cinta Sejati Cinta Abadi… Sebuah Renungan Hidup

cinta sejati 3
header niko 728 x 90

 

Sebuah majalah keluarga memuat dua wajah yang sedang tersenyum… siapa sebenarnya mereka?… Mereka adalah sepasang kakek nenek yang telah berusia 70 tahun. Kedua pasangan ini hidup rukun dan bahagia. Mereka tinggal di pinggiran kota. Tidak hanya anak dan cucu, cicit juga telah mereka miliki.

 

Jika melihat pasangan seperti ini, tentu banyak orang bertanya di dalam hati mereka, bagaimana caranya pasangan tersebut bisa mencapai usia lanjut dengan bahagia…

 

Dibawah gambar kakek dan nenek tersebut termuat juga berita hasil wawancara mereka dengan seorang wartawan. Saat wartawan tersebut bertanya apa sebenarnya resep sang kakek untuk bisa mempertahankan hidup perkawinan mereka dengan bahagia…  Jawaban sang kakek hanya singkat… SALING MENGENAL. Si wartawan pun berkata, tentu kakek telah mengenal wajah sang istri kakek yang begitu manis bukan… Sang kakekpun menjawab… kalian tidak paham, cinta kami bukan sekedar wajah, tetapi cinta watak.

 

cinta sejati 4

 

Si wartawan mendengar jawaban sang kakek masih merasa belum puas, dengan rasa penasaran iapun bertanya lagi… Mungkin ada alasan lain lagi bagi sang kakek, mungkin sang nenek pandai humor, atau mungkin murah senyum, ramah, lemah lembut atau hal lainnya sehingga sang nenek memang memenuhi syarat menjadi istri kakek yang memang sang kakek idam-idamkan. Sang kakek pun menjawab… Tidak saudara, Itu mustahil. Tidak mungkin seorang istri dapat memenuhi syarat 100% bagi suaminya dan sebaliknya.

 

Sang kakek melanjutkan… Cinta kami tanpa syarat, bukan cinta “kalau”, tetapi cinta “walaupun”. Karena itu kami sangat bahagia. Demikian sang kakek menjawab dengan sangat mantap sambil tersenyum.

 

Dengan demikian jelas sudah cinta kakek nenek tersebut bukan berdasarkan daya tarik lahiriah semata. Cinta yang hanya didasarkan pada ketertarikan lahiriah merupakan cinta yang dangkal dan merupakan cinta yang tidak penuh… Cinta yang seperti ini tidak akan bertahan lama karena tidak akan setia. Kepedihan hati dan kesepian hidup sering disebabkan cinta semacam ini.

 

Kakek nenek tersebut membutuhkan cinta yang berbeda, yang dibutuhkan juga bagi setiap orang… yaitu cinta tanpa syarat… cinta yang begitu indah yang mencakup seluruh diri. Ini merupakan cinta yang sejaticinta yang abadi. Cinta Tuhan Allah kepada manusia. Cinta yang sama yang hidup dihati kakek nenek ini… Cinta Tuhan Allah yang mewujud dalam keluarga mereka.

 

Dan semoga cinta yang sama… terwujud dalam keluarga kita masing-masing…

 

Sumber: 100 renungan jejak-jejak kebijaksanaan RD. Andreas Basuki W.

 

Yuk baca juga:

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Masa Depan Anaknya… Ayah Pembohong

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 654 Times

Be the first to comment on "Cinta Sejati Cinta Abadi… Sebuah Renungan Hidup"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI