Ginseng dari Korea dan Temulawak dari Indonesia

ginseng dari korea dan temulawak dari indonesia 1
header niko 728 x 90

Nama Ginseng sudah sangat tersohor sejak lama, dan apa bila kita ditanya dari negara mana Ginseng berasal, maka tentu sebagian besar akan menjawab dari Korea. Dan memang Korea sampai saat ini terkenal dengan sebutan negeri Ginseng.

Ginseng dikenal sebagai tanaman yang mampu hidup ratusan tahun dan dimanfaatkan sebagai obat herbal yang memiliki banyak khasiat. Walaupun dibanyak tempat seperti Tiongkok, Amerika Serikat dan Siberia banyak ditanami Ginseng, Korea tetap sebagai negara yang identik dengan Ginseng.

ginseng dari korea dan temulawak dari indonesia 3

Indonesia ternyata memiliki tanaman sebagai obat herbal yang tidak kalah dari Ginseng. Bahkan bisa dikatakan memiliki khasiat yang lebih besar dari Ginseng. Tanaman herbal tersebut adalah Temulawak.  Jadi Ginseng dari Korea dan Temulawak dari Indonesia merupakan tanaman yang bermanfaat sebagai obat herbal yang memiliki khasiat besar bagi kesehatan manusia. Ternyata temulawak dari Indonesia ini juga telah mendunia, javanese tumeric sebutan temulawak di Inggris, di Tiongkok disebut jiang huang, dan kurkum sebutan temulawak di arab.

ginseng dari korea dan temulawak dari indonesia 2

Temulawak sendiri memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, merangsang nafsu makan, menghasilkan antioksidan, dan mampu menyembuhkan kanker. Temulawak ternyata juga mampu mencegah penyakit hepatitis, hal ini disampaikan oleh peneliti konservasi tanaman obat Kebun Raya Bogor.

Diberbagai daerah di Indonesia sendiri, temulawak dimanfaatkan secara berbeda. Misalkan di Bali, temulawak dimanfaatkan untuk memperlancar pencernaan dan mengatasi perut kembung. Di Jawa Barat, temulawak dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit. Di Flores, temulawak dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan sesak nafas.

Dengan khasiat yang begitu beragam dan telah digunakan sejak lama, tidak diragukan lagi temulawak adalah tanaman asli khas Indonesia yang sangat bermanfaat yang seharusnya sangat kita hargai keberadaannya sebagai tanaman obat herbal asli Indonesia.

Demikian sekilas info Ginseng dari Korea dan Temulawak dari Indonesia, sebagai tanaman herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 346 Times

Be the first to comment on "Ginseng dari Korea dan Temulawak dari Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI