Jadwal Makan Tak Teratur Pengaruhi Lelah Berkepanjangan

JADWAL MAKAN 1
header niko 728 x 90

Jika anda sering merasa gampang lelah berat dan berkepanjangan bisa jadi itu karena pola makan yang tidak teratur. Mungkin juga anda lupa makan karena banyaknya kegiatan yang sangat padat. Fenomena ini sering kita alami dan jumpai pada jaman sekarang ini, dimana banyak kegiatan yang harus kita lakukan. Jadi perlu kita pahami jadwal makan tak teratur mempengaruhi lelah yang berkepanjangan.

JADWAL MAKAN 2

Dari kebiasaan buruk berupa jadwal makan yang tidak teratur tersebut membuat tubuh kekurangan masukan energi sehingga cadangan energi di dalam tubuh pun terkuras. Akibatnya membuat seseorang merasa kelelahan. Kebiasaan makan tidak teratur ini juga mengakibatkan gangguan metabolisme dalam tubuh, sehingga membuat anda kesulitan dalam mengontrol berat badan. Belum lagi kalau terkena gangguan pada lambung karena terlalu lama lambung kosong  tidak mendapat asupan energi.

JADWAL MAKAN 3

Oleh karena itu, dr. Sri Sukmaniah, SpGK dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menganjurkan untuk makan secara terjadwal dan jangan baru makan ketika benar-benar lapar. Menurut beliau makan pagi sebaiknya sekitar pukul 06.00 – 08.00, makan siang pukul 12.00 – 13.00 dan makan malam sebaiknya sebelum pukul 20.00. Di antara jam makan tersebut, anda bisa mengkonsumsi makanan selingan. Yang perlu diingat, pilih camilan sehat, seperti buah, agar-agar, kacang rebus atau kacang panggang.

Demikian sedikit informasi tentang pentingnya jadwal makan secara teratur, karena jadwal makan tak teratur akan mempengaruhi rasa lelah yang berkepanjangan pada diri kita. Semoga bermanfaat. (lks)

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 190 Times

Be the first to comment on "Jadwal Makan Tak Teratur Pengaruhi Lelah Berkepanjangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI