Kurangi Menggunakan Gadget Demi Menyambut Si Buah Hati

kurangi menggunakan gadget demi menyambut si Buah Hati
header niko 728 x 90

Tahukah Anda bahwa gadget dapat membuat pasangan suami istri tidak subur. Hal ini disebabkan oleh radiasi dan gelombang elektromagnetik yang ada dalam gadget. Sebuah studi yang dilakukan di University of Exeter, Inggris menemukan bahwa radiasi gadget dapat mempengaruhi kesuburan, terutama para pria. Dari penelitian tersebut 14% pasangan di negara maju dan berkembang sulit untuk memiliki anak dikarenakan radiasi gadget, baik itu ponsel, laptop, Wi-Fi, dll. Untuk itu kurangi menggunakan gadget demi menyambut si Buah Hati.

Penelitian juga membandingkan pria yang sering mengantongi ponsel dengan pria yang sering menaruh ponsel di saku celana. Hasilnya pada pria yang sering menaruh ponsel di saku celana, sekitar 50-80% sel spermanya mengalami abnormal dalam pergerakan menuju sel telur. Dalam penelitian itu juga mengatakan bahwa pria yang menggunakan ponsel akan memiliki jumlah sperma lebih sedikit dan mengalami kerusakan dibandingkan pria yang tidak menggunakan ponsel.

Percobaan juga dilakukan pada sekelompok tikus jantan. Tikus-tikus ini berada di kandang kaca dan di bawah kandang tersebut terdapat ponsel berjarak hanya 2 inci dari dasar kandang. Setelah berdekatan dengan ponsel sekitar enam jam sehari selama 18 minggu, ternyata ada penurunan sperma hidup sebanyak 25% dari sebelumnya 70%. Sperma tikus-tikus ini ternyata juga menggumpal yang menyebabkan sulit untuk membuahi sel telur. Berbeda dengan sekelompok tikus yang hanya terkena 90 menit sehari selama 12 minggu. Tikus- tikus itu tidak terdeteksi adanya efek buruk pada sperma mereka.

Gangguan kesuburan ini tidak hanya bahaya untuk pria saja, namun wanita juga bisa terkena jika tidak waspada. Memang pria lebih rentan terhadap bahayanya radiasi gadget ini dibandingkan dengan wanita, dikarenakan alat kelamin pria berada di luar tubuh sedangkan wanita ovariumnya berada di dalam tubuh. Kalau pada pria gangguan tersebut mempengaruhi produksi, kualitas, bentuk dan kecepatan gerak sperma, sedangkan wanita bisa mengalami gangguan pada miom dalam rahim, saluran telur tersumbat, indung telur terdapat kista, dan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Oleh karena itu Anda perlu membatasi kebiasaan menggunakan gadget, terutama hindari penggunaan gadget yang bersentuhan langsung dengan organ reproduksi, seperti menaruh ponsel di saku celana, meletakkan laptop di kedua paha, dan aktivitas lain yang melibatkan gadget bersentuhan langsung dengan organ reproduksi kita. Dengan begitu maka bagi Anda para pasangan suami istri yang sudah lama menantikan si buah hati, cara ini bisa segera dilaksanakan.

Demikian informasi  tentang kurangi menggunakan gadget demi menyambut si Buah Hati Semoga bermanfaat. (luk)

 

Yuk baca juga:

Stroke Ancaman Bagi yang Sering Marah

Sadar Untuk Hidup Sehat

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 86 Times

Be the first to comment on "Kurangi Menggunakan Gadget Demi Menyambut Si Buah Hati"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI