Laser Hijau Mulai Meresahkan Dalam Penggunaannya

laser hijau mulai membahayakan dalam penggunaannya 1
header niko 728 x 90

 

Akhir-akhir ini banyak kita jumpai dipinggir jalan dijual laser dengan sinar berwarna hijau. Kita tentu mudah melihatnya karena para pedagang akan memasang sinar laser tersebut dan akan tampak jelas bagi masyarakat sekitar untuk melihat dan mengetahui dimana pedagang laser berjualan. Namun belakangan laser hijau mulai meresahkan dalam penggunaannya.

 

Memang ada manfaat positif dari green laser ponter ini, apabila memang jatuh pada pengguna yang tepat. Misalnya untuk alat dalam mengajar, untuk penerangan pencahayaan di daerah pegunungan, untuk alat bantu pembangunan proyek dan lainnya.

 

laser hijau mulai membahayakan dalam penggunaannya 2

 

Namun tidak jarang dan malah seringkali barang ini hanya digunakan untuk main-main dan barang koleksi semata. Banyak kasus dalam pertandingan sepakbola laser ini digunakan untuk menyorot pemain maupun wasit. Penggunaan laser ini di jalan raya juga tentu sangat mengganggu pengendara dan berpotensi besar terjadi kecelakaan.

 

Kabar yang paling santer adalah gangguan pada pesawat terbang diatas kota Yogyakarta yang dikabarkan sering diganggu oleh tembakan sinar laser ini. Sinar laser ini jika mengenai mata akan menyebabkan gangguan penglihatan sementara atau tidak bisa melihat sementara, dan tentu sangat membahayakan jika orang yang terkena baru mengemudi. Pihak berwajib telah menurunkan personil untuk menyelidiki dan menangkap pelaku penembakan sinar laser ke arah pesawat tersebut. Ancaman hukumannya cukup berat 3 tahun penjara atau denda 1 Milyar Rupiah.

 

Laser hijau sendiri sebenarnya memiliki sticker berbahaya dan ada kertas panduan yang memuat sejumlah larangan keras didalamnya. Dengan demikian sebenarnya sinar laser ini seharusnya dijauhkan dari anak-anak karena memang sangat berbahaya jika mereka bermain menggunakan sinar laser hijau ini.

 

Semoga kita semua yang memanfaatkan alat laser hijau ini bisa menggunakannya dengan bertanggung jawab dan tidak menggunakan untuk hal-hal yang bisa menimbulkan bahaya bagi orang lain serta menjauhkan dari anak-anak.

 

Demikian sekilas informasi tentang Laser Hijau Mulai Meresahkan Dalam Penggunaannya, semoga memberi manfaat bagi kita semua.

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Membeli Kulkas Baru yang Baik dan Tepat untuk Rumah Kita

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 247 Times

Be the first to comment on "Laser Hijau Mulai Meresahkan Dalam Penggunaannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI