Maria Sharapova Gagal Test Doping di Australia Terbuka Lalu

maria sharapova gagal test doping 1
header niko 728 x 90

 

Dalam pengumuman hasil test doping di turnamen Australia Terbuka lalu, petenis Rusia Maria Sharapova (28 tahun) dinyatakan mengkonsumsi meldonium, zat yang baru dilarang oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA) dan Federasi Tenis Profesional (ITF) pada tanggal 1 Januari 2016. Oleh karena itu Maria Sharapova gagal test doping di Australia Terbuka Lalu.

 

Maria Sharapova sendiri telah mengkonsumsi meldonium sejak tahun 2006 atas saran dokter keluarga. Atas keputusan yang muncul ini, banyak sponsor yang sebelumnya mendukung Maria Sharapova mulai menjauhi bintang tenis asal Rusia ini.

 

maria sharapova gagal test doping 2

Sumber gambar:youtube

Nike yang telah bekerjasama dengan Maria Sharapova sejak Sharapova berusia 11 tahun menyatakan menghentikan kerjasama untuk sementara waktu. Porsche, sebuah perusahaan mobil asal Jerman juga menyatakan hal yang sama. Maria sharapova menjadi duta wanita pertama Porsche sejak 2014 dan dikontrak selama 3 tahun. Porsche menyatakan menunda semua aktivitas berkaitan dengan Sharapova yang telah direncanakan sampai mendapatkan rincian lebih lanjut dan menganalisa keadaan yang ada.

 

Tag Heuer, sebuah perusahaan arloji asal Swiss menyatakan menghentikan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Maria Sharapova. Kontrak sebelumnya telah berakhir pada 31 Desember yang lalu. Padahal sebelumnya telah ada pembahasan perpanjangan kontrak kerjasama Maria Sharapova dengan Tag Heuer. Tak Heuer menyatakan tidak memperbaharui kontrak dengan Sharapova yang telah bekerjasama sejak 2004.

 

maria sharapova gagal test doping 3

Sumber gambar:youtube

Selain kehilangan Milyaran rupiah dari para sponsornya, Sharapova yang telah mengantongi 5 gelar Grand Slam dan 31 gelar kejuaraan baik WTA maupun ITF terancam mendapat hukuman berat berupa larangan bermain tenis selama  empat tahun.

 

Demikian Maria Sharapova gagal test doping di Australia Terbuka Lalu. Apakah ini menjadi akhir perjalanan Maria Sharapova di dunia tenis? Kita tunggu saja…

 

Baca juga:

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik 

Barcelona Tidak Terkalahkan Dalam 34 Laga Musim Ini Menyamai Rekor Real Madrid

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 93 Times

Be the first to comment on "Maria Sharapova Gagal Test Doping di Australia Terbuka Lalu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Call Now Button