Marsha And The Bear : Ide dari Kenakalan seorang Anak

marsha and the bear 1
header niko 728 x 90

Rusia walaupun tidak dikenal sebagai produsen film besar, namun ternyata Rusia sudah lama bersaing baik dengan Amerika Serikat maupun negara lain dalam industri film. Film animasi juga berkembang di negara ini. Salah satu film animasi yang mencatat kesuksesan besar di dunia buatan Rusia adalah film Prince Vladimir (2005), namun setelah itu tidak muncul lagi karya besar dari negara Rusia ini.

Akhir-akhir ini meledak dipasaran dunia, film animasi buatan Rusia, bukan dilayar lebar, namun berupa serial TV yang telah disiarkan di puluhan negara, film ini adalah Marsha and the Bear. Oleg Kuzovkov yang lahir pada  22 Oktober 1960 di Rusia, adalah penggagas film animasi ini. Ternyata Marsha and the Bear idenya dari kenakalan seorang anak kecil.

Screenshot_1

Oleg Kuzovkov mendapat ide untuk membuat Marsha saat berlibur di pantai Crimea di perbatasan Ukraina dan Rusia. Saat itu ia menyaksikan anak perempuan kecil yang sangat aktif, jahil dan cenderung nakal sehingga orang tuanya terlihat kewalahan untuk menjaganya. Anak perempuan kecil ini juga menjadi perhatian pengunjung lainnya di pantai tersebut. Pada awal-awalnya, kedatangan anak ini masih dianggap lucu oleh para pengunjung lainnya, namun pada hari-hari selanjutnya banyak pengunjung yang berusaha menghindar, mungkin karena takut kena kejahilan anak ini.

Oleg Kuzovkov menemukan gagasan untuk membuat film dengan mengambil karakter anak perempuan yang jahil itu. Dan konsep itu ia kembangkan sebagai serial untuk televisi. Untuk mewujudkan idenya, ia mencari pemodal yang mau menjadi investor, dan ternyata tidak mudah. Investor yang tepat baru ia temukan 10 tahun kemudian.

Ide cerita ternyata sempat beberapa kali berubah sampai pada akhirnya karakter Marsha diambil dan dibingkai dengan cerita rakyat Rusia yang terkenal yaitu Marsha and the Bear. Cerita rakyat aslinya yaitu Marsha pergi ke hutan untuk mencari buah beri dan jamur bersama dengan teman-temannya. Tapi karena keasikan, Marsha tertinggal sendirian di hutan. Ia mencari teman-temannya tapi ternyata tidak ketemu, ia malah menemukan sebuah gubuk dan masuk ke dalamnya. Gubuk itu ternyata milik beruang yang jahat dan Marsha disandera oleh sang beruang dan dijadikan pembantu di gubuk itu.

Dalam perkembangan ide cerita, Kuzovkov membalik karakter cerita rakyat tersebut. Marsha yang ditahan si beruang bukan ditawan dan dieksploitasi oleh si beruang, tapi justru Marsha mengerjai sang beruang dengan kejahilan dan kenakalannya. Hal ini yang menjadi daya tarik film animasi Marsha and the Bear yang saat ini sangat terkenal.

Sudah 30 negara di tahun 2014 memutar serial Marsha and the Bear ini, termasuk tentu saja Indonesia. Film animasi ini juga mendapat penghargaan sebagai pemenang Brand of the Year karena popularitasnya. Di Youtube, channel marsha and the Bear ini adalah salah satu channel yang sangat populer, selain banyak yang memutar, tentu saja channel ini mendapat penghasilan yang sangat besar dari iklan. Tahun 2013 penghasilan yang di dapat sebesar US$ 100 juta, dan menjadi salah satu channel yang terlaris di tahun itu.

Demikian sekilas informasi tentang Marsha and the Bear yang idenya dari kenakalan seorang anak perempuan kecil.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 120 Times

Be the first to comment on "Marsha And The Bear : Ide dari Kenakalan seorang Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI