Max Emilian Verstappen Mencetak Rekor Sebagai Pembalap Termuda Yang Mampu Memenangi Balapan F1

mark verstappen juara termuda f1 - 6
header niko 728 x 90

 

Dalam balapan GP F1 Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (15/5/2016), Max Emilian Verstappen mencetak rekor sebagai Pembalap Termuda yang mampu memenangi balapan F1. Pembalap asal Belanda kelahiran Belgia ini berhasil unggul atas pembalap yang jauh lebih senior, Kimi Raikkonen, yang menempati urutan kedua. Dalam balapan ini juga sempat terjadi kecelakaan antara dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamiton yang keduanya sempat memimpin balapan.

mark verstappen juara termuda f1 - 2

Sumber gambar: Youtube

Max Emilian Verstappen, lahir pada 30 September 1997 (18 tahun) di Belgia, sebelumnya juga mencatatkan diri sebagai pembalap termuda yang pernah ikut lomba F1 dalam usia 17 tahun dan 166 hari. Sedangkan Verstappen berhasil juara di GP Spanyol pada usia 18 tahun dan 228 hari. Rekor pembalap termuda yang pernah memenangi balapan F1 dipegang Sebastian Vettel mengukuhkan diri sebagai pebalap termuda (21 tahun dan 73 hari) yang menang F1 di Italia tahun 2008 lalu.

Yang lebih sensasional lagi, Verstappen baru sekali membalap dengan Red Bull di GP Spanyol ini dan langsung menjadi juara. Pada empat sesi lomba sebelumnya Verstappen berlomba bersama Scuderia Toro Rosso, dan pada GP Spanyol, Verstappen bertukar posisi dengan  Daniil Kvyat yang ‘turun’ menjadi pembalap bagi  Scuderia Toro Rosso.

mark verstappen juara termuda f1 - 5

Demikian Max Emilian Verstappen mencetak rekor sebagai Pembalap Termuda yang mampu memenangi balapan F1. Pembalap yang sebelumnya dibawah umur dalam debutnya di balapan F1, saat ini mencetak rekor menjadi juara termuda dalam balapan F1.

 

Baca juga:

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tanpa Pesta di Theater of Dreams Leicester City Juara Liga Inggris

 

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 85 Times

Be the first to comment on "Max Emilian Verstappen Mencetak Rekor Sebagai Pembalap Termuda Yang Mampu Memenangi Balapan F1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI