Memiliki Kulit Sehat Dengan Diet

diet untuk kulit sehat 1
header niko 728 x 90

Kita bisa memiliki kulit sehat dengan diet. Pola pengaturan makanan ke dalam tubuh, itulah prinsip dari diet. Banyak manfaat dan kegunaan dari diet. Disamping untuk memperoleh berat badan yang ideal, diet juga bisa dilakukan untuk membantu proses penyembuhan penyakit. Selain itu kita juga bisa merawat kecantikan dengan diet. Kondisi kulit wajah bisa menjadi cerminan dari asupan nutrisi. Kita bisa memiliki kulit wajah yang cantik dengan pilihan makanan yang tepat, dan beberapa diet tertentu bisa membuat kulit wajah segar dan berkilau.

Dark Chocolate, biji bunga matahari, dan teh hijau banyak disarankan untuk dikonsumsi oleh para ahli nutrisi agar kulit kita sehat.

Biji bunga matahari diketahui mengandung vitamin E, dimana bisa melindungi kulit dari molekul perusak eksternal yang datang dari polusi udara. Selain itu vitamin E juga sangat baik untuk melawan reaksi radikal bebas.

diet untuk kulit sehat 12

Teh hijau dan Dark Chocolate mengandung senyawa alami yang bisa mengendalikan zat pemicu peradangan yaitu polyphenols. Senyawa ini juga bisa melancarkan aliran darah di kulit. Menurut perhitungan 1,5 ons batang dark chocolate mengandung 800 mg antioksidan, dan ini hampir sama dengan kandungan pada secangkir teh hitam. Agar kulit sehat, jumlah ideal yang perlu dikonsumsi yaitu 10 gr antioksidan per harinya. Dan jika kita ingin mengkonsumsi teh hijau, dianjurkan minum satu cangkir teh hijau per hari.

diet untuk kulit sehat 13

Mengkonsumsi buah dan sayuran yang berwarna merah, oranye, maupun hijau tua, seperti tomat, ubi jalar, wortel, atau bayam setiap harinya. Sayur dan buah dengan warna diatas mengandung beta karoten, yaitu semacam antioksidan yang sanggup menangkal sel radikal bebas yang menyebabkan kulit berkerut. Selain itu, zat beta karoten juga bisa membangunkan DNA yang memproduksi sel kulit baru dan merangsang pelepasan sel kulit mati. Kedua hal itu akan membuat kulit menjadi segar dan halus.

Mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin C yang tinggi, seperti paprika terutama yang merah, aneka citrus, stroberi serta brokoli. Vitamin C didalam tubuh dapat mengaktifkan sel pembuat kolagen yaitu fibroblast. Kulit akan semakin kencang dan cerah jika kualitas kolagen dalam tubuh semakin baik. Buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dapat dikunsumsi sebanyak yang diinginkan setiap harinya.

Demikian informasi untuk dapat memiliki kulit sehat dengan diet, semoga bisa memberi manfaat.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 71 Times

Be the first to comment on "Memiliki Kulit Sehat Dengan Diet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI