Messi Raih Ballon d’Or 2015 di Zurich Swiss

BALLON D'OR 1
header niko 728 x 90

Leonel Messi, bintang klub Barcelona berhasil menjadi pemain terbaik dunia tahun 2015, setelah berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya yaitu Cristiano Ronaldo dan Neymar. Messi meraih Ballon d’Or 2015 di Zurich Swiss.

Acara penbanugerahan FIFA Ballon d’Or sendiri dilakukan Selasa (12/1/2016) dinihari di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss.

BALON DOR2

Messi berhasil meraih 41,33 % suara yang diambil dari voting oleh para kapten, pelatih tim nasional serta perwakilan media dari negara anggota FIFA. Posisi kedua ditempati Ronaldo dengan perolehan suara 27,76%. Sedangkan Neymar harus puas di urutan ketiga dengan perolehan 7,86% suara.

Neymar merasa kecewa dengan perolehan suara yang diraihnya, sehingga menempatkan dirinya menjadi yang nomor tiga, karena dirinya berharap bisa menjadi yang nomor dua. Namun pemain berusia 23 tahun ini bertekat untuk bisa menjadi finalis di tahun-tahun mendatang.

Bagi Messi, raihan Ballon d’Or kelimanya. Sebelum tahun ini, bintang klub Barcelona dan tim nasional Argentina itu telah meraihnya empat kali berturut-turut sejak tahun 2009 sampai 2012.

Raihan Messi ini merupakan bahkan setara dwngan kumpulan seluruh raihan pemain brazil. Sampai saat ini ada empat pemain Brasil yang berhasil mendapatkan bola emas. Ronaldo pada tahun 1997, dan tahun 2002. Rivaldo menjadi pemain Selecao kedua yang berhasil meraih Ballon d’Or 1999. Kemudian disusul oleh Ronaldinho pada tahun 2005, dan Kaka yang berhasil menjadi yang terbaik di dunia pada tahun2007.

Demikian pada akhirnya Messi meraih Ballon d’Or tahun 2015 di Zurich Swiss dan menjadi pemain terbaik dunia 5 kali.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 87 Times

Be the first to comment on "Messi Raih Ballon d’Or 2015 di Zurich Swiss"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI