Museum Merapi Yogyakarta: Lebih Mengenal Gunung Merapi

museum merapi yogyakarta 1
header niko 728 x 90

 

Museum Merapi Yogyakarta atau Museum Gunung Api Merapi merupakan museum bersejarah yang terdapat di Yogyakarta, tepatnya di Jln. Boyong, Dusun Banteng, Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini berjarak kira-kira 5 kilometer dari kawasan obyek wisata Kaliurang. Museum Gunung Merapi diresmikan tanggal 1 Oktober 2009 oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)pada waktu itu, Purnomo Yusgiantoro.

Bangunan museum ini cukup unik dengan bentuk trapesium dan salah satu sisi puncaknya mengerucut membentuk segitiga. Bangunan museum Gunung Api Merapi ini terdiri dari 2 lantai. Luas bangunan sekitar 4,470 yang berdiri di atas tanah seluas 3,5 hektare. Museum Gunung Api Merapi memiliki semboyan Merapi Jendela Bumi.

Museum Gunung Merapi ini menjadi sarana pendidikan, penyebarluasan informasi tentang kegunungapian yang bersifat rekreatif dan edukatif. Diharapkan Museum Gunung Api  Merapi ini bisa menjadi pusat layanan informasi kegunungapian yang bisa mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan tentang manfaat dan ancaman letusan gunung api.

Dibawah ini beberapa foto yang menggambarkan isi dari Museum Gunung Api Merapi…

 

museum merapi yogyakarta 12

 

museum merapi yogyakarta 13

 

museum merapi yogyakarta 14

 

museum merapi yogyakarta 15

 

museum merapi yogyakarta 17

 

Demikian informasi tentang Museum Merapi Yogyakarta yang saat ini menjadi tujuan wisata di Yogyakarta, Semoga bermanfaat…

 

Baca juga:

13 Orang Sudah Resign Dari Kantor Karena Yang Satu Ini

Hidup Sehat Bugar dan Langsing dengan Detox

 

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 292 Times

Be the first to comment on "Museum Merapi Yogyakarta: Lebih Mengenal Gunung Merapi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI