Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai

Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai4
header niko 728 x 90

Kepadatan di pintu-pintu tol yang banyak terjadi, disikapi dengan membuat jalur GTO (Gerbang Tol Otomatis) untuk menjadi solusi agar pintu tol dapat lebih lancar dan kepadatan dapat terurai. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi pandangan apa benar jalur GTO menjadi solusi terbaik. Berikut perbandingan jalur pintu tol GTO dan jalur tunai.

Selama ini yang terlihat jalur GTO lebih cepat karena memang kendaraan yang masuk ke jalur GTO lebih sedikit dan banyak kendaraan berebut jalur tunai, dan hal ini menurut kami bukan sebuah solusi mengurai kepadatan di pintu tol.

Pertanyaannya timbul, apakah jika semua kendaraan memiliki kartu untuk masuk ke GTO, kepadatan di pintu tol akan terurai? Yang terjadi saat ini masuk ke jalur GTO perlu menempel kartu yang membutuhkan waktu 1 sampai 3 detik, belum kalau terjadi masalah dengan mesin GTO. Bagaimana jika kita bandingkan dengan kita membayar tunai tanpa kembalian? Ternyata membayar tunai tanpa kembalian lebih cepat dibandingkan dengan menempel kartu di GTO. Dengan demikian jika semua jalur tunai diganti GTO ternyata tidak lebih cepat dibanding dengan kebijakan tunai tanpa kembalian.

Di beberapa pintu tol telah ada jalur khusus untuk kendaraan dengan alat khusus sehingga tanpa tap kartu bisa langsung terdeteksi. Namun dengan kebijakan jalur khusus ini tentu akan mengurangi jalur tunai ataupun GTO biasa dan pada akhirnya akan menambah kemacetan, karena pengguna jalur khusus yang sangat sedikit.

Dibawah ini bisa terlihat gambaran bahwa pada kepadatan yang sama ternyata jalur GTO tidak lebih cepat dari jalur tunai. Semoga ada solusi yang lebih baik untuk mengurai kemacetan dipintu tol, terutama pintu tol Karang Tengah yang bisa disebut sebagai sumber kemacetan pada jam-jam paadat kendaraan.

Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai

Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai2

Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai3

Ini youtube movienya…

Demikian sekilas informasi tentang  Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai. Semoga bermanfaat…

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 222 Times

Be the first to comment on "Perbandingan Jalur Pintu Tol GTO dan Jalur Tunai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI