Piala Dunia Antar Klub FIFA 2015 di Jepang

header niko 728 x 90

Perhelatan Piala dunia antar klub FIFA 2015 di Jepang telah dimulai pada tanggal 10 Desember 2015 yang lalu. Piala dunia antar klub ini mempertemukan para juara tiap benua pada musim sebelumnya dan satu klub undangan dalam hal ini tuan rumah. Pada tahun ini yang bertindak sebagai tim undangan adalah Sanfrecce yang mewakili Jepang sebagai tuan rumah.

Klub-klub peseta Piala dunia antar klub ini adalah:

  • Club America,
  • Guangzhou Evergrande,
  • TP Mazembe
  • Auckland City
  • River Plate (juara Copa Libertadores)
  • Barcelona (juara Liga Champions Eropa)
  • Dan tuan rumah Sanfrecce

Tentu saja favorit juara turnamen ini adalah 2 klub raksasa dengan popularitas besar Barcelona dan River Plate. Mereka sendiri baru mulai berlaga di semifinal yang di selenggarakan tanggal 16 dan 17 desember 2015.

Telah diketahui d isemifinal River Plate menghadapi Sanfrecce Hiroshima dan barcelona akan menghadapi Guangzhou Evergrande. Saat berita ini disiapkan, diberitakan River Plate telah berhasil mengatasi Sanfrecce Hiroshima dengan skor 1-0, dengan demikian River Plate berhak melaju ke babak Final menanti pemenang antara Barcelona dan Guangzhou Evergrande.

Dalam pertandingan semi final pertama dimana River Plate menghadapi Sanfrecce Hiroshima, pertandingan telah diselenggarakan di Nagai Stadium, Osaka, Rabu (16/12/2015), Sanfrecce Hiroshima yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan perlawanan ketat kepada tamunya River Plate yang lebih diunggulkan. Pada menit 72 akhirnya River Plate memecah kebuntuan dengan mencetak gol lewat Lucas Alario. Keunggulan 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, dan River Plate melaju ke final.

riverplate1

Pemain yang diturunkan dalam pertandingan semi final tersaebut

River Plate:

Barovero, Maidana, Balanta, Kranevitter, Vangioni, Mercado (Mayada 85), Sanchez, Pisculichi (Viudez 64), Ponzio (Lucho Gonzalez 57), Mora, Alario.

Sanfrecce Hiroshima:

Hayashi, Chiba, Sasaki, Shiotani, Kashiwa (Mikic 61), Chajima (Sato 76), Aoyama, Kohei, Kazu, Douglas, Minagawa (Asano 66).

Apabila barcelona berhasil mengatasi Guangzhou Evergrande, maka duel puncak akan mempertemukan 2 tim terbaik dunia yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 desember 2015.

Namun seperti pepatah ‘bola itu bundar’,  semua hal bisa terjadi di sepakbola. Apakah Barcelona akan melaju ke final menantang River Plate, ataukah Guangzhou Evergrande akan membuat kejutan besar dengan menjungkalkan raksasa Eropa barcelona?

Mari kita tunggu…

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 60 Times

Be the first to comment on "Piala Dunia Antar Klub FIFA 2015 di Jepang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI