Pintar Memakai Ponsel Cerdas

smartphone1
header niko 728 x 90

Smartphone atau ponsel cerdas adalah telpon genggam yang memiliki kemampuan penggunaan dan fungsi menyerupai komputer. Dan saat ini sebagian besar ponsel baru yang dijual dipasaran adalah ponsel cerdas atau smartphone. Jadi sangat disayangkan kalau ponsel cerdas ini hanya dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk telpon, sms, chatting, browsing saja. Padahal masih banyak kemampuan ponsel cerdas ini yang bisa dimaksimalkan oleh para penggunanya. Dibawah ini beberapa saran sehingga kita bisa pintar memakai ponsel cerdas kita.

Berkat teknologi internet, membuat banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan lewat ponsel cerdas yang kita miliki, sehingga ponsel kita akan lebih berguna bagi kehidupan kita.

Salah satu yang bisa kita manfaatkan adalah memandu perjalanan kita. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kita yang sehari-harinya banyak melakukan perjalanan dan menghabiskan waktu di jalan. Aplikasi yang bisa kita manfaatkan adalah Google Maps dan waze. ( Baca juga Google Maps )

Manfaat Google maps dan Waze hampir sama yaitu sebagai penunjuk jalan digital dan menginformasikan kepadatan lalu lintas secara riil. Namun keduanya memiliki pendekatan yang berbeda.

Google Maps dari segi desain lebih sederhana dan mudah dipahami dibandingkan Waze yang didesain lebih menyenangkan dan unik.

smarphone3

Google Maps

 

smartphone2

Waze

Aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan adalah Family Location Life 360, GPS Tracker dan lainnya untuk bisa mengetahui lokasi orang yang kita sayangi. Hal ini bisa bermanfaat saat kita sibuk dalam perjalanan wisata dan ada kemungkinan anggota keluarga yang terpisah. Tentu masing-masing harus memiliki aplikasi yang sama dan terhubung.

Aplikasi lain yang bermanfaat bagi kita adalah Aplikasi jasa transportasi seperti Grab Taxi dan lainnya, sehingga kita tidak kesulitan lagi untuk mencari jasa transportasi, semua dimudahkan dengan ponsel cerdas kita.

Aplikasi pesan antar saat ini juga banyak kita jumpai dan bisa kita akses lewat ponsel cerdas kita, seperti Food panda. Sehingga kemacetan lalu lintas bisa kita hindari dengan memanfaatkan jasa pesan antar yang ada.

Bagi orang tua juga bisa sangat terbantu dalam memantau anaknya dengan memanfaatkan aplikasi seperti Kid Mode: free games + Lock yang memungkinkan orang tua mengunci aplikasi yang tidak sesuai untuk anak.

Demikian beberapa contoh sehingga kita bisa menjadi pintar memakai ponsel cerdas, dan ponsel cerdas kita bisa memberi manfaat lebih untuk kehidupan kita. Semoga bermanfaat.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 71 Times

Be the first to comment on "Pintar Memakai Ponsel Cerdas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI