Pisang dan Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat mengkonsumsi buah pisang 2
header niko 728 x 90

 

Buah pisang sangat banyak kita jumpai di Indonesia, karena memang buah pisang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Buah ini tidak bisa tumbuh di daerah dengan iklim panas ataupun dingin. Selain di Indonesia dan Asia Tenggara, buah pisang juga banyak dijumpai di Negara Amerika tengah seperti Brazil dan Kepulauan Pasifik. Berikut informasi tentang Pisang dan Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh.

 

Buah pisang hampir semua jenis akan berubah menjadi kuning jika telah matang. Buah ini biasa sebagai makanan pencuci mulut setelah makan makanan pokok. Kita juga banyak jumpai buah pisang dijadikan cemilan seperti pisang goreng maupun keripik pisang.

 

Perlu kita ketahui dalam buah pisang banyak kita jumpai vitamin dan zat lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, seperti vitamin A, Vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, niancin dan khrom. Dengan banyaknya kandungan zat dan vitamin pisang sangat bermanfaat bagi pencegahan berbagai macam penyakit.

 

manfaat mengkonsumsi buah pisang 1

 

Mengkonsumsi buah pisang dapat mengatasi anemia karena kandungan zat besi pada buah pisang. Selain itu pisang juga bermanfaat mengatasi depresi dan stres karena  asam triptoptan yang terkandung didalamnya diubah menjadi serotonin yang bertugas mempengaruhi suasana hati. Vitamin B6 pada pisang mengatur kadar glukosa dalam darah yang mempengaruhi mood. Stress pada manusia menyebabkan banyak kalium dalam tubuh yang terbuang, dengan mengkonsumsi pisang maka akan mendapat asupan kalium kembali.

 

Kandungan gula pada pisang bermanfaat menambah sumber tenaga dan menghilangkan rasa lelah. Pisang juga sangat berguna bagi pertumbuhan janin, karena pisang mengandung asam folat yang berguna bagi perkembangan sistem saraf janin. Kandungan vitamin B6 dan B12 pada buah pisang juga bermanfaat untuk menetralkan pengaruh nikotin pada tubuh, sehingga bermanfaat mengatasi kecanduan nikotin bagi perokok.

 

Mengkonsumsi pisang dapat menyembuhkan radang lambung. Pisang dapat membantu menyejukkan, melapisi dan menyembuhkan peradangan yang serius pada lambung. Mengkonsumsi pisang yang di jus dapat mencegah dan meredakan panas dalam atau rasa panas pada perut karena mineral kalium yang terkandung pada buah pisang. Mengkonsumsi pisang juga dapat mengurangi risiko terkena radang pada kantong kecil dalam dinding usus atau biasa disebut diverticulitis.

 

Kandungan fiber pada buah pisang bermanfaat membantu proses BAB dan mengatasi masalah sembelit sehingga bisa menjadi normal. Buah pisang juga bisa berguna untuk meringankan rasa sakit pada jantung. Dengan zat asam semut (penetral asam) alami yang dimilikinya. Vitamin B yang terkandung pada buah pisang juga bisa membantu menenangkan sistem urat saraf kita.

 

Demikian begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi buah pisang. Semoga sedikit informasi tentang Pisang dan Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh ini bermanfaat bagi pembaca…

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Memilih dan Merawat serta Menggunakan AC yang Baik 

 

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 64 Times

Be the first to comment on "Pisang dan Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI