SIM C Tidak Berlaku Untuk Semua Sepeda Motor Mulai Mei 2016

aturan baru sim c 1
header niko 728 x 90

Dalam peraturan baru yang akan di keluarkan Korlantas Polri mengenai aturan baru tentang SIM C. Maka Sim C tidak berlaku untuk semua sepeda motor mulai Mei 2016. Sim C akan dirubah menjadi 3 golongan sesuai CC kendaraannya. Namun ternyata aturan yang akan diterapkan ini belum memenuhi aspek legalitas.

Banyak kalangan menyambut baik aturan ini bila memang bertujuan untuk menertibkan sepeda motor dan menekan angka kecelakaan yang memang tergolong tinggi. Diharapkan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat mendukung aturan ini apabila memang bisa menjadi solusi, namun diharapkan juga ada kajian terlebih dahulu sebelum aturan ini dieksekusi.

aturan baru sim c 3

Tiga penggolongan yang akan diterapkan dalam sim C, yaitu Sim C polos yang akan diperuntukkan sepeda motor dengan kapasitas mesin dibawah 250 CC. Sim C1 diperuntukkan bagi sepeda motor dengan kapasitas 250-500 CC. Dan Sim C2 bagi sepeda motor dengan mesin 500 CC ke atas.

Rencana penggantian Sim C dengan menggunakan golongan baru akan dilakukan pada bulan Februari sampai April 2016, dan aturan akan diperlakukan kemudian. Dengan demikian  Sim C tidak berlaku untuk semua sepeda motor mulai Mei 2016.

aturan baru sim C 2

Semoga menjadi perhatian bagi pengendara sepeda motor, terutama dengan mesin diatas 250 CC.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 150 Times

Be the first to comment on "SIM C Tidak Berlaku Untuk Semua Sepeda Motor Mulai Mei 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI