Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta

Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta
header niko 728 x 90

Nama jalan yang ada diantara Mall Citywalk dan Apartemen Pavillion ini bernama Jalan Karet Pasar Baru Timur 5. Nama ini baru kami ketahui saat kami membuka Google Map. Mungkin kami kurang jeli setiap melewati jalan ini, sehingga plang nama jalan ini tidak pernah kami lihat. Berikut adalah sekilas informasi tentang Suasana jalan di samping Mall Citywalk Karet tengsin Jakarta.

 

Mungkin jalan ini menjadi salah satu contoh dari banyak jalan di Jakarta yang karena telah lama dilakukan pembiaran, menjadikan penegakan aturan dan pelaksanaan ketertiban sulit lakukan. Jalan ini seharusnya memiliki dua jalur pada setiap arahnya bagi lalu lintas kendaraan bermotor, dan jelas juga lebih dari 3 tanda larangan parkir terpasang di jalan ini, namun pada kenyataannya semua diabaikan. Pada kesehariannya jalan ini penuh dengan pedagang makanan dan parkir liar kendaraan roda dua dan bahkan kendaraan roda empat juga tidak mau kalah terparkir di jalan ini. Akibatnya praktis hanya 1 jalur pada tiap sisinya yang bisa dimanfaatkan untuk lalu lintas kendaraan bermotor.

 

Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta

 

Tidak jarang penertiban dilakukan baik oleh satpol PP DKI ataupun oleh dishub DKI, namun ternyata hingga saat ini, tempat ini belum tertib sebagaimana mestinya.

 

Suatu hari saat kami baru duduk di tempat makan cepat saji di Citywalk, kami mendengar seorang karyawati berkeluh kesah pada rekannya bahwa motor yang ia parkir telah tidak ada ditempatnya, ternyata saat itu sedang ada penertiban oleh dishub DKI dan motor yang terparkir dijalanan ternyata sudah diangkut dan diamankan. Pada kesempatan lain kami juga sempat melihat pengendara ojek online berlarian dari dalam Citywalk, dan mereka terlambat karena motor mereka sudah ada diatas truk dishub DKI yang melakukan rasia dan ada yang kami lihat mereka ikut naik ke truk… seringkali kita juga merasa kasihan jika hal seperti ini terjadi, mungkin butuh waktu dan biaya bagi mereka untuk bisa mendapatkan motor mereka kembali, namun seringkali kita juga jengkel saat mereka seenaknya memakai jalan dan trotoar untuk parkir (liar).

 

Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta

 

Namun demikian, jika kita lihat kesehariannya, tetap selalu ada motor yang terparkir liar dijalan ini, belum lagi mobil dan taxi yang juga ikut berhenti dan terparkir di jalan ini.

 

Yang kami lihat penertiban pedagang di jalanan ini lebih aneh lagi. Berkali-kali kami melihat penertiban oleh satpol PP bahkan sering dibantu beberapa personel yang memakai baju loreng (mungkin tentara). Namun dalam hitungan menit karena memang tidak sampai 1 jam setelah aparat meninggalkan tempat ini. Maka pedagang akan menempati tempatnya semula dan kegiatan berjalan seperti saat sebelum ada penertiban.

 

Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta

Seperti pada pagi itu kami melihat satu mobil satpol PP dengan personil sebanyak 5-6 orang dan juga ada truk yang biasa untuk mengangkut barang-barang yang dirazia. Kami melihat personil aparat ini mengambil foto keadaan sekitar. Beberapa saat kemudian para pedagang membawa semua dagangan dan gerobaknya… entah kemana kami tidak tahu. Namun kami lihat ada beberapa pedagang yang hanya mengalihkan gerobaknya ke sisi jalan (merapat ke arah Citywalk). Dan kembali kami lihat aparat mengambil foto sekitar. Setelah satu hingga satu setengah jam, kami lihat mobil satpol PP meninggalkan tempat… Dan kami lihat kembali para pedagang mendorong gerobak mereka ketempat semula dan kembali tenda terpasang. Dan pada jam makan siang, suasana seperti sediakala tidak ada kesan ada razia penertiban di tempat ini…

 

Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta

Seharusnya siapapun gubernurnya dan dimanapun tempatnya, penegakan aturan dan pelaksanaan ketertiban harus tetap dijalankan. Mungkin perlu solusi yang baik untuk para pedagang dan pemotor yang butuh tempat parkir. Namun untuk mereka juga tidak dibenarkan menggunakan badan jalan (bukan lagi trotoar) untuk berjualan dan parkir (liar).

 

Demikian informasi tentang Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta, semoga pemerintah daerah bisa membuat solusi terbaik untuk penegakan aturan dan penerapan ketertiban di tempat ini dan juga di tempat lain.

 

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 117 Times

Be the first to comment on "Suasana Jalan di Samping Mall Citywalk Karet Tengsin Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI