Suasana Kolong Jembatan di Singapura

Suasana Kolong Jembatan di Singapura5
header niko 728 x 90

Belajar sesuatu dengan orang lain atau negara lain untuk kebaikan kita dan negara kita tentu sesuatu yang baik. Mungkin saat ini negara kita Indonesia belum bisa menandingi Singapura dalam penataan kota atau yang lebih sederhana kebersihan kota. Belum lama ini, kami berkunjung ke negara tetangga kita Singapura dan ini sekilas info Suasana Kolong Jembatan di Singapura.

Mendengar kolong jembatan, tentu kita akan memikirkan suatu tempat yang kumuh, kotor, tidak teratur, rawan kejahatan, dan lain sebagainya. Namun jika pemerintah dan penduduk setempat bisa sepakat dalam menata dan memelihara ketertiban, keteraturan dan kebersihan, maka yang ada seperti yang kami lihat di sebuah ‘kolong jembatan’ di Singapura ini.

Memang semua sangat bergantung pada ketaatan warga pada ketertiban, keteraturan, dan kebersihan yang harus di jaga, tentu semua ini tidak akan jalan tanpa penegakan hukum. Kita bisa berandai-andai, jika tidak ada aturan hukum yang mengatur jika membuang sampah sembarangan akan memperoleh sangsi denda baik berupa uang maupun sangsi kurungan, maka kita bisa yakinkan Singapura tidak akan setertib saat ini. Tentu hal itu juga berlaku disemua tempat termasuk Indonesia, selama tidak ada aturan hukum dan komitmen penegakan aturan bahwa membuang sampah sembarangan, melanggar ketertiban dan aturan yang ada akan disangsi baik uang maupun kurungan dan pasti aka nada penegakan, maka ketertiban, keteraturan, dan kebersihan tidak akan terwujud di Indonesia.

Sebagai contoh sulitnya mengatur warga untuk taat pada ketertiban, saat artikel ini dibuat, sedang viral di media sosial bagaimana sikap pengendara motor yang melaju di trotoar dan di minta kembali ke jalur semestinya malahan marah dengan mengeluarkan ancaman yang bisa dibilang ‘serius’ kepada para relawan yang merusaha menetibkan dan menegakkan aturan. Tidak ada penegakan hukum yang pasti terhadap mereka yang jelas melanggar aturan ketertiban dan bahkan mengeluarkan ancaman terhadap orang lain di depan umum, hal ini yang sangat mendesak perlu dibenahi, sehingga Jakarta, dan banyak kota lainnya dan bahkan seluruh Indonesia, warganya bisa menjaga ketertiban, keteraturan, dan kebersihan.

Ini dia Suasana Kolong Jembatan di Singapura, yang bisa kita jadikan contoh dan bahan permenungan… begitu bersih, teratur, jauh dari kesan suram dan kumuh, warga tidak akan merasakan was-was  untuk melintas di sekitar kolong jembatan ini…

Suasana Kolong Jembatan di Singapura1

Suasana Kolong Jembatan di Singapura2

Suasana Kolong Jembatan di Singapura4Suasana Kolong Jembatan di Singapura3

Demikian sekilas info Suasana Kolong Jembatan di Singapura, ayo kita belajar dari siapapun dan negara manapun untuk bisa membuat Indonesia tertib, teratur dan bersih…

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 57 Times

Be the first to comment on "Suasana Kolong Jembatan di Singapura"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI