Tips Membeli Kulkas Baru yang Baik dan Tepat untuk Rumah Kita

tips membeli kulkas yang baik dan tepat untuk rumah kita 21
header niko 728 x 90

 

Kulkas atau lemari pendingin dewasa ini sudah sangat umum melengkapi perabot rumah tangga di setiap keluarga. Banyak jenis dan inovasi yang berkembang sehingga banyak sekali pilihan dipasaran untuk membeli sebuah kulkas. Berikut adalah beberapa tips membeli kulkas baru yang baik dan tepat untuk rumah kita agar kulkas yang kita beli sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita dan keluarga.

 

Jika kitamembeli kulkas pilihlah kulkas yang memiliki kemampuan pendinginan yang baik. Indikatornya ada dibagian kanan atas kulkas. Kulkas merk Eropa biasanya ditandai dengan lampu bintang. Produk lokal Indonesia biasanya berbintang tiga dengan kemampuan pendinginan hingga -15°C. Sementara untuk produk Eropa memiliki bintang lima dengan kemampuan pendinginan mencapai -21°C.

 

Pilihlah dan beli kulkas yang sesuai kebutuhan kita dan keluarga. Jika kita biasa berbelanja mingguan, kita perlu memilih dan membeli kulkas dengan freezer yang cukup besar untuk bisa menampung aneka daging dan ikan.

 

tips membeli kulkas yang baik dan tepat 1

 

Memilih kulkas juga berkaitan dengan posisi freezer dan refrigerator. Jika kita malas menunduk untuk mengambil barang, dianjurkan kita memilih kulkas dengan posisi refrigerator dibagian atas.

Pilih dan belilah kulkas dengan kompartemen sayur dan buah yang memiliki lubang.

Pilihlah kulkas yang memiliki multi air flow, fungsi fitur ini adalah untuk meratakan udara di dalam kulkas dengan lebih cepat.

 

Perhatikan juga dalam memilih kulkas, kulkas yang memiliki kompresor rotary, karena dengan bentuknya yang sederhana membuat ruang kompartemen sayur menjadi lebih besar. Selain itu jenis ini juga bkasanya tertutup rapi sehingga tikus sulit masuk ke dalam.

Untuk tampilan body kulkas, pilihlah kulkas yang berbahan PCM (pre coated material) yang antigores dan mengkilap sehingga tampilannya tampak eksklusif.

Dalam memilih kulkas, jangan lupa terlebih dahulu mengukur tinggi, lebar dan panjang tempat dimana kulkas yang akan kita beli kita letakkan.

 

Ada tiga jenis kulkas yang perlu kita perhatikan dalam memilih kulkas, yaitu tipe freezer diatas, freezer disamping dan freezer di bawah. Pertimbangkan hal tersebut sebelum membeli dan jika perlu cari informasi semaksimal mungkin dengan bertanya pada salesnya. Akan lebih baik juga menyesuaikan warna kulkas yang kita beli dengan dekorasi rumah yang telah ada, sehingga nuansa rumah tetap asri.

 

Pilih kulkas yang telah teruji dan dirancang tahan lama. Selain itu buat dulu daftar fitur kulkas yang kita anggap penting misalkan pendinginzn yang cepat , sistem penyaringan air, dislenser air panas dan dingin, tabung air di pintu, rak anti pecah, jendela untuk mengambil es di pintu, panel informasi di pintu, volume freezer dan lainnya.

 

Demikian beberapa beberapa tips membeli kulkas baru yang baik dan tepat untuk rumah kita agar kulkas yang kita beli sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita dan keluarga. Semoga memberi manfaat…

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Sederhana Memilih dan Merawat Mesin Cuci Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

 

 

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 489 Times

2 Comments on "Tips Membeli Kulkas Baru yang Baik dan Tepat untuk Rumah Kita"

  1. Iya, dalam membeli kulkas ataupun elektronik lainnya memang harus sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai terkesan hanya karena harganya yang murah atau termakan gengsi dengan harga mahalnya.

  2. Terima kasih, artikelnya sangat bermanfaat dan dapat mengedukasi pembaca.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI