Tips Memilih dan Merawat Dispenser Yang Baik

tips memilih dan merawat dispenser 1r
header niko 728 x 90

 

Dewasa ini dispenser hampir menjadi alat rumah tangga yang pokok. Kemampuannya untuk memanaskan dan mendinginkan air minum dirasakan sangat membantu dalam aktivitas hidup sehari-hari. Kali ini akan diulas beberapa tips memilih dan merawat dispenser yang baik agar dalam memilih dispenser saat kita membeli sesuai dengan kebutuhan kita dan dispenser juga tahan lama.

 

Saat membeli dispenser, pilihlah dispenser yang menggunakan bahan 100 persen stainless steel dan memiliki selang yang anti jamur. Dispenser dengan material tersebut serta memiliki kemampuan memanaskan air sampai 99 derajad Celcius akan membuat lebih banyak bakteri yang mati.

 

Pastikan dispenser yang Anda beli memiliki safety child lock pada air panasnya sehingga dispenser tersebut aman digunakan anak-anak.

 

Jika Anda membeli dispenser, akan lebih membawa banyak manfaat jika dilengkapi dengan lemari pendingin di bagian bawahnya. Dan jika Anda membeli dispenser dengan fasilitas lemari pendingin tersebut, pastikan dispenser tersebut menggunakan double thermostat. Manfaat dari double thermostat adalah menjaga kestabilan temperatur ruang pendingin.

 

tips memilih dan merawat dispenser 2

 

Terakhir pastikan dispenser yang Anda beli hemat listrik dan memiliki garansi dan layanan purna jual sehingga apabila terjadi kerusakan pada dispenser terjamin layanan service perbaikan dispenser tersebut.

 

Dispenser merupakan alat rumah tangga yang sangat bermanfaat dalam menyediakan air panas, sehingga kita tidak perlu berlama-lama memasak air. Tetapi perlu diperhatikan, pemakaian yang terlalu sering dan lama akan membuat dispenser menjadi kotor. Untuk merawat dan membersihkan dispenser yang kotor, lakukan hal sebagai berikut.

 

Pindahkan atau angkat botol air pada dispenser, setelah itu kosongkan air yang ada dalam dispenser dengan membuka kran airnya. Setelah selesai bersihkan bagian luar dispenser dengan menggunakan air dan sabun cuci piring.

 

Tabung air dapat kita bersihkan dengan cara  mengisi tabung air dengan campuran 3 liter air dan 3 sendok teh cuka. Campuran tersebut dimaksudkan untuk mempermudah membersihkan kerak di dalam tabung. Tunggu larutan selama 10 menit di dalam tabung, kemudian buang air campuran tersebut dan bersihkan tabung air dengan menggunakan lap bersih. Isi kembali tabung air dengan air untuk membilas tabung air. Kemudian buang air bilasan tersebut.

 

Demikian beberapa tips memilih dan merawat dispenser yang baik sehingga dispenser yang kita beli sesuai dengan yang kita harapkan dan dengan merawat dengan baik, dispenser akan tetap bersih dan bisa tahan lama. Semoga dapat memberi manfaat bagi pembaca…

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Cara Merawat dan Membersihkan Wadah Plastik Dari Bau Tidak Sedap

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 219 Times

Be the first to comment on "Tips Memilih dan Merawat Dispenser Yang Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI