Tips Memilih dan Merawat Kamera Digital

tips memilih dan merawat kamera digital 1
header niko 728 x 90

 

Saat ini, jika kita ingin mencari kamera digital, banyak sekali merk yang ada dipasaran. Selain ragamnya yang sangat banyak, harga juga sangat bervariasi. Belum lagi kita dihadapkan pada fasilitas yang ada lada kamera yang seringkali pada masing-masing kamera tidak berbeda jauh. Berikut disampaikan tips memilih dan merawat kamera Digital.

 

Jika Anda ingin memilih dan membeli kamera, pastikan kamera yang Anda pilih adalah yang sesuai kebutuhan Anda, apakah memang Anda memberi kamera untuk profesional atau untuk amatir. Pilihlah kamera digital yang berkualitas atau bermutu, baik desain maupun fiturnya, juga hasil foto yang dihasilkan kamera itu sendiri.

 

Sesuaikan jenis kamera yang Anda pilih dengan anggaran yang Anda miliki. Pastikan Anda mengunjungi toko atau tempat membeli kamera yang menyediakan unit demo, sehingga Anda bisa mencoba fasilitas dan fitur yang ada dalam kamera tersebut termasuk mengetahui hasil foto yang dihasilkan kamera tersebut. Pilihlah dan beli kamera yang memiliki garansi resmi.

 

tips memilih dan merawat kamera digital 2

 

Bagi para pecinta fotografi tentu menempatkan kamera sebagai barang kesayangan yang perlu perawatan khusus. Hal tersebut dilakukan agar kamera tetap pada kondisi prima dan menghasilkan foto yang tetap baik. Untuk itu disarankan untuk tidak meletakkan kamera di lemari pakaian yang ada kapur barus maupun pewangi pakaian lainnya. Penyimpanan bisa dilakukan di lemari khusus. Namun bila tidak sempat membeli lemari khusus, bisa memanfaatkan toples. Toples tersebut harus ditutup rapat dan didalamnya bisa ditambahkan gel untuk menyerap kelembaban atau silika gel.

 

Jagalah kamera Anda agar terhindar dari panas matahari, karena panas yang tinggi akan merusak komponen kamera yang terbuat dari plastik maupun karet dan juga bisa merusak komponen yang ada di dalam kamera. Untuk menghindari kamera dari benturan dan goncangan yang bisa menyebabkan kerusakan kamera saat dibawa, gunakan tas khusus kamera. Dianjurkan tidak meletakkan kamera di tas yang penuh dengan barang-barang lain.

 

Lensa kamera juga perlu perhatian khusus dalam merawat kamera, gunakan tisue khusus untuk membersihkan lensa kamera, jangan menggunakan sembarang lain agar lensa kamera tidak tergores dan cacat. Untuk membersihkan bagian dalam kamera, Anda bisa menggunakan blower atau peniup.

 

Untuk menjaga kamera tetap prima, buatlah jadwal minimal dua tahun sekali untuk melakukan service rutun kamera Anda. Dianjurkan Anda jangan terlalu sering mencuci lensa kamera, karena lensa kamera sangat peka. Dan yang terakhir, hindarkan kamera Anda dari air laut, karena akan menyebabkan karat pada kamera kesayangan Anda.

Demikian tips memilih dan merawat kamera digital, semoga bisa memberi manfaat bagi para pembaca…

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Praktis Menggunakan dan Merawat Microwave Agar Lebih Awet

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 228 Times

Be the first to comment on "Tips Memilih dan Merawat Kamera Digital"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI