Tips Praktis Menggunakan dan Merawat Microwave Agar Lebih Awet

tips menggunakan microwave 1
header niko 728 x 90

Microwave menjadi sebuah alat yang cukup canggih di dapur yang menjadi primadona ibu rumah tangga dan menjadikan banyak para remaja puteri yang sebelumnya malas beraktivitas di dapur menjadi lebih bersemangat untuk memasak. Berikut tips praktis menggunakan dan merawat microwave agar lebih awet agar dalam penggunaannya microwave yang telah dibeli tidak mengecewakan.

 

Cobalah memasak masakan-masakan yang sederhana dulu bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan microwave. Sebelumnya Anda harus membaca buku petunjuk cara memakai microwave dulu untuk memahami cara kerja microwave tersebut, apabila masih ragu Anda bisa menanyakan langsung ke tempat Anda membeli microwave tersebut.

 

Cek kembali kekuatan panas yang dimiliki microwave yang Anda beli sebelum Anda menerapkan resep masakan anda dengan menggunakan microwave tersebut. Perhatikan juga penggunakan wadah makanan Anda, pastikan wadah makanan yang Anda gunakan memang khusus di desain khusus untuk microwave. Misalkan pyrex atau wadah dari plastik yang tahan panas dan memang didesain untuk digunakan di microwave. Perhatian, jangan menggunakan sembarang wadah dari plastik karena banyak bahan dari plastik yang tidak tahan panas terutama panas dari microwave.

 

tips menggunakan microwave 2

sumber gambar: kitchenplatter.com

Jauhkan microwave dari alat-alat masak lainnya yang bisa menghantarkan listrik guna menghindari adanya kemungkinan sengatan aliran listrik. Gunakan bahan makanan yang segar untuk menghasilkan makanan yang terjaga kualitasnya. Disarankan untuk tidak memasak sayuran terlalu lama dalam microwave, agar masakan lebih optimal dan kandungan nutrisi dan vitamin tidak hilang.

 

Perhatikan waktunya bila anda ingin menghangatkan makanan ringan seperti burger atau pastry, atur waktu 1 sampai 2 menit saja guna menghindari pemborosan listrik.

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, lebih baik kita menggunakan stabilizer untuk proses on dan off microwave. Hal itu akan membuat microwave lebih tahan lama dibanding apabila kita melakukan on dan off dengan cara menghubungkan dan mencabut kabel secara langsung.

 

Untuk merawat dan membersihkan microwave yang terkena noda bekas makanan yang menempel di dinding microwave, kita bisa melakukan pembersihan dengan cara mencampurkan 50 mili liter soda kue dengan air secukupnya. Kemudian dengan menggunakan kain lembut atau spon kita bersihkan bagian dalam microwave. Setelah dibersihkan, lap kembali dengan kain bersih.

Demikian tips praktis menggunakan dan merawat microwave agar lebih awet, semoga bermanfaat bagi Anda…

 

Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Cara Menghijaukan Rumah Kita

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 189 Times

Be the first to comment on "Tips Praktis Menggunakan dan Merawat Microwave Agar Lebih Awet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI