Tips Sederhana Memilih dan Merawat Mesin Cuci Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

tips memilih dan merawat mesin cuci 2
header niko 728 x 90

 

Dengan kemajuan teknologi yang berkembang dewasa ini, mesin cuci juga telah berkembang baik dari segi ragam desain maupun kemampuannya. Teknologi dan kemampuan yang ada saat ini memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan mencuci. Dibawah ini adalah beberapa tips membeli dan merawat mesin cuci agar kita dapat mengetahui jenis dan mesin cuci yang sesuai kebutuhan kita sebelum mengambil keputusan membeli mesin cuci serta cara merawatnya.

 

Sebelum membeli mesin cuci, tentukan lebih dahulu jenis mesin cuci yang akan kita beli. Ada 3 jenis mesin cuci yaitu twin tube atau dua tabung, front load dan top load. Mesin cuci dua tabung dimaksudkan untuk memisahkan kinerja mesin cuci untuk mencuci dan untuk mengeringkan. Mesin jenis ini relatif terjangkau harganya.

 

Jenis mesin cuci Top Load adalah jenis yang mengerjakan dua pekerjaan sekaligus, mencuci sekaligus mengeringkan dalam satu tabung. Jenis Top Load ini memiliki kisaran harga yang lebih mahal dibandingkan jenis mesin cuci dua tabung. Mesin cuci Top Load ini diklaim lebih hemat energi dan lebih tahan lama. Selain itu mesin cuci jenis ini juga aman bagi pakaian karena tabung yang digunakan terbuat dari stainless steel.

 

Dewasa ini telah dikembangkan teknologi mesin cuci yang diklaim bisa membasmi bakteri dan jamur hingga 99% yang dikenal dengan teknologi silver nano. Juga ada teknologi pulsator, teknologi yang bisa mencegah pakaian menjadi kusut. Juga ada sistem double storm yang mampu merontokkan kotoran pada kain yang dicuci tanpa merusak kain.

 

tips memilih dan merawat mesin cuci 1

 

Dengan memahami berbagai teknologi yang berkembang dewasa ini untuk mesin cuci, kita dapat memilih jenis yang kita butuhkan, misalkan saja kita membutuhkan mesin cuci guna mencuci pakaian yang berbahan kain halus atau mungkin kita membutuhkan mesin cuci untuk memcuci pakaian bayi. Disarankan untuk keluarga muda atau keluarga kecil memilih mesin cuci dengan kapasitas 6 kg. Sedangkan untuk keluarga besar bisa memilih mesin cuci dengan kapasitas 10 kg.

 

Jika kita telah memilih mesin cuci yang sesuai kebutuhan kita, perlu kita pahami cara merawat atau membersihkan mesin cuci agar awet dan tahan lama. Pakaian yang dicuci seringkali meninggalkan jejak kotor pada mesin cuci. Jejak ini harus segera dibersihkan agar tidak menimbulkan jamur pada karet mesin cuci. Cara membersihkan jejak kotor ini bisa dilakukan dengan cara mencampurkan 3,5 liter air hangat dengan sedikit cuka, kemudian masukkan kedalam tabung pencuci. Nyalakan mesin dalam 15 menit. Kemudian buang larutan tersebut dan bilas dengan air bersih.

 

Untuk merawat mesin cuci agar lebih tahan lama, berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan. Jangan memasukkan tangan kedalam mesin cuci saat mesin beroperasi.  Hindarkan mesin cuci dari jangkauan anak kecil. Jangan menyemprotkan air ke arah kontrol panel mesin cuci. Tempatkan mesin cuci sehingga terhinfdar dari sinar matahari. Hindarkan mesin cuci dari tempat yang lembab dan bersihkan mesin cuci dari debu. Gunakan air dan detergen sesuai takaran pemakaian yang ada. Matikan mesin dan cabut stop kontak setelah selesai pemakaian mesin cuci. Sesuaikan banyaknya kain yang dicuci dengan kapasitas yang telah ditetapkan sehingga motor penggerak mesin cuci tidak rusak.

 

Demikian sekilas informasi tentang tips membeli dan merawat mesin cuci, semoga bermanfaat bagi para pembaca…

 

Yuk Baca juga

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Tips Memilih dan Merawat Kamera Digital

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 269 Times

Be the first to comment on "Tips Sederhana Memilih dan Merawat Mesin Cuci Agar Lebih Awet dan Tahan Lama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI