Usaha Jasa Laundry Peluang Usaha Untuk Meraup Rupiah Dari Rumah

usaha jasa laundry 1r
header niko 728 x 90

 

Dewasa ini masyarakat membutuhkan waktu yang jauh lebih banyak dalam dunia kerja dan menyelesaikan banyak urusan yang dianggap penting. Pengaturan waktu tentu menjadi hal yang mutlak, sehingga hal-hal yang dianggap sepele namun menyita banyak waktu menjadi hal yang banyak dihindari untuk dikerjakan. Salah satu pekerjaan yang terlihat sepele walau memiliki pengaruh besar dan menyita cukup banyak waktu dalam pengerjaannya yaitu mencuci baju atau pakaian.

 

Karena banyak pekerja yang sulit meluangkan waktu untuk mencuci baju atau pakaian sendiri, maka menjadi celah usaha bagi mereka yang ingin membuka Usaha Jasa Laundry. Tentu bagi ibu rumah tangga umumnya, usaha rumahan jasa Laundry tentu bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan. Berikut beberapa informasi usaha jasa laundry peluang usaha untuk  meraup rupiah dari rumah

 

Langkah awal sebelum kita membuka usaha jasa laundry, kita perlu melakukan survei guna mengantisipasi kerugian yang mungkin timbul. Usaha jasa laundry sudah cukup banyak di kota besar, dan belum terlalu banyak di pedesaan. Jadi kita perlu mengetahui minat masyarakat sekitar terhadap usaha jasa laundry.

 

usaha jasa laundry 23

 

Jika hasil survei telah dianggap memuaskan, persiapkan peralatan dengan memilih barang yang berkualitas baik. Misalnya mesin cuci merupakan alat permanen yang akan digunakan, maka pilihlah mesin cuci dengan kualitas yang baik namun terjangkau. Jika memang dana terbatas, kita bisa mencari mesin cuci bekas namun memiliki kualitas baik.

 

Hal lain yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi. Buatlah cara promosi yang unik, misalkan gratis cuci pada awal langganan, atau memberi kupon undian atau kupon potongan harga. Kita buat seunik mungkin sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk mau menjadi langganan kita.

 

Modal dan Biaya operasional

Modal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha laundry antara lain membeli mesin cuci 2 buah, mesin pengering, setrika 3 buah, timbangan digital, membuat rak penyimpanan pakaian yang telah selesai di laundry. Perkiraan modal yang diperlukan untuk hal-hal diatas kira-kira mencapai 10 juta rupiah.

Biaya operasional yang akan keluar perbulannya antara lain air pam, listrik, gaji 2 karyawan, tempat baju kotor, alat mencuci seperti sabun, pewangi, gantungan baju dan plastik, media promosi. Perkiraan untuk biaya operasional perbulan kira-kira mencapai 4 juta rupiah.

 

Laba kotor dan Laba Bersih

Jika kita memiliki asumsi bisa mencuci baju sehari 30 kilo dan harga per kilo kita beri 7 ribu rupiah. Maka pemasukan uang dalam 1 hari mencapai Rp 210.000 / hari. Maka dalam 1 bulan pemasukan uang mencapai 30 x Rp 210.000 = Rp 6.300.000.

Laba bersih yang bisa diperoleh sebesar Rp 6.300.000 – Rp 4.000.000 = Rp 2.300.000,-

Jadi laba bersih per bulan yang bisa diperoleh dari perkiraan perhitungan diatas adalah sebesar 2.300.000 rupiah. Cukup lumayan bukan untuk bisnis rumahan sebagai usaha sampingan.

Demikian sekilas informasi tentang Usaha Jasa Laundry peluang bisnis Meraup Rupiah Dari Rumah. Semoga menginspirasi.

Atau… Anda ingin membandingkan jika Anda memulai bisnis online? KLIK DISINI : USAHA BISNIS ONLINE

 

Baca juga:

Peluang Bisnis Online Sebagai Solusi Mencapai Harapan Hidup yang Lebih Baik

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Masa Depan Anaknya… Ayah Pembohong

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 120 Times

Be the first to comment on "Usaha Jasa Laundry Peluang Usaha Untuk Meraup Rupiah Dari Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI