Wisata Edukasi terbaru di Bandung: Wisata Pembuatan Berlian

wisata edukasi terbaru dibandung wisata pembuatan berlian6
header niko 728 x 90

 

Jika kita berkunjung ke Kota Bandung, tentu banyak tujuan wisata yang bisa kita kunjungi di kota Kembang tersebut, namun baru-baru ini terdapat satu daya tarik lagi untuk para wisatawan yang berkunjung ke Bandung, yaitu wisata edukasi terbaru di bandung, Wisata Pembuatan Berlian.

Tempat wisata pembuatan berlian ini bernama Indo Wisata Permata (IWP) dan bertempat di Perumahan Citra Garden Blok N No.1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini telah dibuka untuk umum sejak 14 Februari 2016 lalu.

Wisata edukasi pembuatan berlian dimaksudkan para pengunjung bisa menyaksikan langsung seluruh proses pengolahan berlian, tanpa ada rahasia, dengan demikian para pengunjung mendapat pengetahuan yang baik tentang tahap demi tahap pembuatan berlian. Disini seluruh proses pengolahan batu mulia menjadi berlian dan teknologi yang digunakan diperlihatkan kepada para pengunjung Indo Wisata Permata.

Di Indo Wisata Permata ini pengerjaan material batu permata mentah hingga menghasilkan berlian yang menawan bisa dilihat tahap demi tahap. Perpaduan tenaga ahli manusia yang trampil dan alat yang muktahir dari Rusia maupun India juga bisa kita saksikan.

 

wisata edukasi terbaru dibandung wisata pembuatan berlian 2

“Kalau di luar negeri kan enggak bisa melihat cara buat atau mengolah batu mulia menjadi berlian. Bahkan teknologinya enggak diperlihatkan,” ujar Yudi

Kondisi tersebut terasa nyaman sewaktu pengunjung menjelajahi tiap lorong ruangan berdinding kaca yang di dalamnya hadir sejumlah pria berpakaian putih ala dokter yang mengerjakan material mentah batu permata (rough diamond) asal Kalimantan hingga menghasilkan tampilan berlian nan menawan. Nampak jelas sekali perpaduan sistem kerja antara tenaga manusia terampil di bidangnya serta alat muktahir yang didatangkan dari Rusia dan India. Teknologi robot dan laser juga digunakan dalam pengolahan dan pembentukan berlian di sini.

Pelaksanaan proses produksi sendiri berawal dari pemilahan bongkahan batu mulia. Butiran batu mulia tersebut diberi cairan putih dan dimasukkan ke mesin untuk membentuk atau menandai batu menjadi pola berlian. Ada monitor yang terbuhung dengan mesin menampilkan visual grafis guna mencocokkan desain yang telah ditetapkan.

wisata edukasi terbaru dibandung wisata pembuatan berlian5

Tahap selanjutnya memotong bau dengan laser mengikuti pola yang sudah ditetapkan menggunakan komputer. Setelah itu batu dibawa ke mesin robot penjapit untuk membentuk batu menjadi berlian. Selanjutnya berlian digosok hingga mengkilap dan sempurna.

Setelah melihat proses pembuatan berlian, para pengunjung bisa menyaksikan produk berlian yang sudah jadi. Dan siapa tahu para pengunjung ingin membeli berlian yang begitu indah tersebut.

Demikian Wisata Edukasi terbaru di Bandung Wisata Pembuatan Berlian di Indo Wisata Permata. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat bagi Anda…

 

Baca juga:

13 Orang Sudah Resign Dari Kantor Karena Yang Satu Ini

Hidup Sehat Bugar dan Langsing dengan Detox

 

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 299 Times

Be the first to comment on "Wisata Edukasi terbaru di Bandung: Wisata Pembuatan Berlian"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI