Ziarah ke Gua Maria Grabag Magelang Jawa Tengah 2017

ziarah ke gua maria grabag magelang 2017-5
header niko 728 x 90

Dalam rangkaian perjalanan kami berziarah ke 9 gua Maria pada bulan November 2017 silam, kami melakukan ziarah ke Gua Maria Grabag Magelang Jawa Tengah 2017. Ke 9 gua Maria yang kami datangi sendiri yaitu Gua Maria Gantang Sawangan Magelang, Gua Maria Sendangsono Kulon Progo Yogyakarta, Gua Maria Jatiningsih Sleman Yogyakarta, Gua Maria Grabag magelang, Gua Maria Kerep Ambarawa, Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang, Gua Maria Mawar Boyolali Jawa Tengah, Gua Maria Tritis Gunung Kidul Yogyakarta, Gua Maria Sendang Rosario Ngadirejo

 

Setelah pada hari pertama kami mengadakan perjalanan ke Gua Maria Gantang, Gua Maria Jatiningsih Sleman, dan kemudian berlanjut ke Gua Maria Sendangsono, kami melanjutkan perjalanan ziarah kami pada hari kedua menuju arah Semarang. Rencana kami adalah menuju Gua Maria Grabag, kemudian menuju gua Maria Kerep dan lanjut ke gua Maria Rosa Mystica serta gua Maria Pereng Getasan.

ziarah ke gua maria grabag magelang 2017-3

Pagi hari kami meninggalkan hotel tempat kami menginap dan meninggalkan Yogyakarta menuju arah Semarang. Tujuan pertama gua Maria yang kami ingin tujuan adalah Gua Maria Grabag Magelang. Setelah melakukan perjalanan cukup lama juga, kami sampai ke Gua Maria Grabag. Kebetulan bukan yang pertama kali kami berziarah ke gua Maria ini, dan pemandu Ziarah kami, om Rinto Oei juga sudah sangat hafal dengan lokasi ini, tanpa perlu lagi bertanya untuk mendapatkan informasi lokasi Gua Maria Grabag ini. Terima kasih om Rinto Oei yang meluangkan waktu memandu kami dalam Ziarah kami kali ini.

 

ziarah ke gua maria grabag magelang 2017-4

Lapangan Parkir Gua maria Grabag

Gua Maria Grabag sendiri beralamat di jalan Cokro Km 1, Puntingan Grabag Magelang, 56196. Koordinat :   7° 22’ 40.4” S   110° 19’ 34.1” E, dan nomor telpon yang bisa dihubungi adalah 0857-2521-7550. Gua Maria Grabag terletak di wilayah paling utara Kabupaten Magelang. Jika Anda telah sampai kota Grabag serta menemukan pasar, maka  letak Gua Maria ini tidak jauh lagi, kira-kira 400 meter. Jika Anda kurang yakin, sebaiknya Anda bertanya pada orang di sekitar pasti akan menunjukan jalan dimana Gua Maria tersebut berada. Berikut informasi rute yang sempat kami peroleh untuk menuju ke gua Maria Grabag. Pertama rute dari arah Semarang menuju Gua Maria Grabag, yaitu Semarang/ Salatiga – Bawen – JLA – Jalan Magelang – Pingit – Depo pasir belok kiri – Grabag – Jl. Cokro. Rute kedua jika kita datang dari Yogyakarta menuju Gua Maria Grabag, yaitu Jogjakarta/ Magelang – Secang – Jalan Raya Semarang-Temanggung belok kanan – Grabag – Jl. Cokro.

ziarah ke gua maria grabag magelang 2017-2

Kapel St. Yusuf Stasi grabag

Gua Maria Grabag Magelang jika kami bandingkan dengan 3 gua Maria yang telah kami datangi di hari pertama Ziarah kami memang cukup sederhana. Namun di dalam kesederhanaan tersebut semoga kita bisa berdoa dan berkontemplasi dengan lebih baik dengan suasana hening yang ada. Gua Maria Grabag ini diberkati oleh Uskup Agung Semarang, MGR Ignatius Suharyo, PR pada tanggal 23 Juli 2005 silam.

ziarah ke gua maria grabag magelang 2017-6

Altar Gua Maria Grabag

Memasuki area parkir Gua Maria Grabag, kita akan melihat kapel St. Yusuf stasi Grabag. Mengarah ke belakang kita akan melihat Panti Imam / Altar. Setelah kita berjalan kearah Altar tersebut, Gua Maria akan kita dapati di sebelah kanan Altar atau di belakang Kapel St. Yusuf tersebut. Salib besar ada di sisi gua Maria.

ziarah ke gua maria grabag magelang 2017

Gua maria grabag dan Salib disamping gua.

Setelah kami berdoa dan berkontemplasi beberapa saat di gua Maria Grabag ini, dan mengambil gambar seperlunya, kami melanjutkan perjalanan ziarah kami menuju gua Maria Kerep Ambarawa.

Youtube Movie

Demikian perjalanan kami, Ziarah ke Gua Maria Grabag Magelang Jawa Tengah 2017. Semoga tulisan dan gambar di artikel ini memberi sedikit informasi bagi Anda yang membutuhkannya. Selamat berziarah ke Gua Maria Grabag Magelang.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 747 Times

Be the first to comment on "Ziarah ke Gua Maria Grabag Magelang Jawa Tengah 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI