Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017

ziarah ke gua maria kerep ambarawa jawa tengah 2017
header niko 728 x 90

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017, merupakan bagian dari rangkaian ziarah yang kami lakukan ke 9 gua Maria di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah pada bulan November 2017 silam. Pada ziarah kali ini, gua Maria yang sempat kami kunjungi adalah Gua Maria Gantang Sawangan Magelang, Gua Maria Jatiningsih Sleman Yogyakarta, Gua Maria Sendangsono Kulon Progo Yogyakarta,  Gua Maria Grabag magelang, Gua Maria Kerep Ambarawa, Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang, Gua Maria Mawar Boyolali Jawa Tengah, Gua Maria Tritis Gunung Kidul Yogyakarta, Gua Maria Sendang Rosario Ngadirejo.

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017-7

Bagian depan Gua Maria Kerep

Setelah perjalanan hari pertama kami di tiga gua Maria di sekitar yogyakarta, yaitu gua Maria Gantang Sawangan, Gua Maria Jatiningsih dan Gua Maria Sendangsono, pada hari kedua, kami melakukan perjalanan ke arah Semarang untuk berziarah ke Gua Maria Grabag, Gua Maria Kerep, gua Maria Rosa Mystica dan rencana kami juga ke gua Maria Pereng Getasan. Gua Maria Grabag adalah tujuan pertama kami dihari kedua, dan setelah itu kami menuju ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah.

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017-6

Prasasti Taman Doa Kerep

Tentu bagi umat Katolik tempat ini sudah sangat dikenal karena memang telah lama menjadi tujuan ziarah untuk wilayah Jawa Tengah. Disamping gua Maria Sendangsono di Yogyakarta. Diantara gua Maria tempat ziarah yang pernah kami kunjungi, mungkin gua Maria Kerep ini yang paling sering kami kunjungi sebagai tujuan ziarah kami. Taman doa Gua Maria Kerep, memang ditata sedemikian rupa sehingga selain gabian utama yaitu Gua Maria, area Jalan Salib, Tempat Adorasi, juga ada sebuah kawasan taman yang ditata begitu indah dengan banyak patung-patung yang menggambarkan peristiwa dalam kitab suci. Selain itu dalam beberapa tahun terakhir dibangun juga patung Bunda Maria Assumpta yang begitu besar yang menjadi ikon gua Maria Kerep Ambarawa ini.

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017-9

Gua Maria

Memasuki area Gua Maria Kerep, dari jalan raya Semarang setelah melewati jalan lingkungan yang terlihat cukup sempit, namun tidak begitu jauh, kira-kira 900 meter, kami sampai di area parkir yang cukup luas, karena memang gua Maria Kerep ini pada saat-saat tertentu memiliki pengunjung yang begitu banyak khususnya pada bulan Maria, yaitu Mei dan Oktober atau jika ada acara besar lainnya. Bagi peziarah yang belum hafal jalan ke arah gua Maria Kerep ini, bisa mengikuti papan petunjuk yang berada di seberang jalan depan Terminal Ambarawa, tepatnya di sebelah kanan SD Pangudi Luhur Ambarawa / sebelah Timur SMP Pangudi Luhur Ambarawa kemudia ke arah utara. Gua Maria ini beralamat lengkap di jalan Tentara Pelajar, Kerep, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Nomor telpon yang bisa dihubungi 0298-592085, 08122922982.

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017-4

Dari area parkir kita langsung bisa melihat Patung Bunda Maria Assumpta yang berada di dekat area parkir tersebut. Patung ini telah diberkati pada tanggal 15 Agustus 2015 setelah membutuhkan waktu sekitar 1 tahun pembangunannya. Menurut catatan, patung Bunda maria Assumpta ini memiliki tinggi 23 meter dan penopangnya 19 meter, sehingga totalnya 42 meter. Dan Patung ini diklaim merupakan patung Bunda maria tertinggi se-Asia Tenggara.

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017-3

Ruang Adorasi

Dari tempat parkir, kami langsung memasuki area Gua Maria Kerep, melewati taman doa, kami langsung menuju gua Maria untuk berdoa dan sejenak perkontemplasi. Selesai berdoa di depan gua Maria, kami lanjutkan ke ruang Adorasi yang berada tidak jauh dari gua Maria. Selesai ritual doa kami, kami berkeliling menikmati taman doa gua Maria Kerep ini, dari lokasi peristiwa Yesus di salib di dekat ruang Adorasi, kami menuju taman doa yang dibuat begitu indah. Bahkan mungkin karena terkenal indahnya, kami melihat yang menikmati taman doa ini bukan hanya mereka yang beragama Kristen katolik saja, tapi kami lihat mereka yang beragama lain juga datang berwisata di tempat ini. Apakah sekedar menikmati indahnya taman doa yang ada ataupun juga mungkin menikmati keheningan dan ketenangan suasana taman doa Gua Maria Kerep ini.

Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa

Peristiwa Yesus Disalib

Jika memiliki waktu cukup, menikmati wisata religi di taman doa gua Maria Kerep ini memang begitu menyenangkan. Disamping Gua Maria, Ruang Adorasi, jalan salib, Patung Bunda Maria Assumpta yang begitu besar, kita bisa menikmati taman yang ditata begitu asri dan cukup luas dengan patung-patung peristiwa dalam kitab suci dibuat begitu indah. Namun hari itu kami tidak memiliki cukup waktu untuk berkeliling ke semua bagian taman doa ini. Setelah mengambil gambar secukupnya, kami harus melanjutkan perjalanan kami ke tempat ziarah selanjutnya. Namun pada kesempatan sebelumnya, kami memang sudah sempat mengelilingi dan menikmati semua bagian taman doa gua Maria Kerep ini walaupun sebenarnya kami juga ingin mengulanginya lagi… ;). Setelah selesai dari Gua Maria Kerep ini, kami melanjutkan ziarah kami menuju gua Maria Rosa Mystica.

Youtube Movie…

Demikian perjalanan kami Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017. Semoga tulisan maupun gambar yang ada bisa memberi sedikit informasi bagi Anda yang membutuhkan informasi terbaru suasana taman doa gua Maria Kerep Ambarawa. Selamat berziarah / wisata rohani ke taman doa gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 313 Times

Be the first to comment on "Ziarah ke Gua Maria Kerep Ambarawa Jawa Tengah 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI