Ziarah ke Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang Jawa Tengah 2017

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 6
header niko 728 x 90

Hari kedua perjalanan Ziarah kami mengunjungi 9 gua Maria pada kesempatan kali ini, kami melanjutkan Ziarah ke Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang Jawa Tengah 2017. Perjalanan ini kami lakukan pada bulan November 2017 dengan mengunjungi gua Maria Gantang Sawangan Magelang, Gua Maria Jatiningsih Sleman Yogyakarta, Gua Maria Sendangsono Kulon Progo Yogyakarta,  Gua Maria Grabag magelang, Gua Maria Kerep Ambarawa, Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang, Gua Maria Mawar Boyolali Jawa Tengah, Gua Maria Tritis Gunung Kidul Yogyakarta, Gua Maria Sendang Rosario Ngadirejo.

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 9

Prasasti Pemberkatan Gua Maria Rosa Mystica

Pada hari kedua, setelah mengunjungi gua Maria Grabag Magelang dan kemudian menuju gua Maria Kerep Ambarawa, kami melanjutkan perjalanan menuju tujuan kami selanjutnya yaitu gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang. Sebenarnya arah tujuan gua Maria yang kami tuju ini yang mengatur Pemandu ziarah kami om Rinto Oey… kami hanya sekedar menyetujui saja, karena yang hafal jalan apalagi jarak tempuh adalah om Rinto, sedangkan kami tidak tahu sama sekali, selain mencari info lewat mbah google… ;).

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 1

Tangga naik dari jalan menuju gua Mria Rosa Mystica

Dalam perjalanan dari gua Maria Kerep menuju gua Maria Rosa Mystica, kami berkesempatan untuk makan siang sambil ngopi terlebih dahulu, dan pemandu ziarah kami yang satu ini memang mumpuni tidak hanya dalam mengenal tempat-tempat ziarah di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah, tetapi juga tempat makan yang baik dan tentu saja enak… ;). Kali ini kami dibawa ke tempat makan siang sekaligus disitu terkenal dengan kopinya yang enak. Setelah selesai makan dan ngopi, kami melanjutkan perjalanan menuju gua Maria Rosa Mystika Tuntang.

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 7

Gua Maria Rosa Mystica

Gua Maria Rosa Mystica sendiri beralamat lengkap di Banyuurip RT01/RW02, Delik, Tuntang, Delik, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773 dan nomor telpon yang bisa dihubungi adalah 0878-3466-2007. Jika Anda ingin mencari lewat google Map, berikut posisi gua maria Rosa Mystica di google map, silakan klik POSISI GUA MARIA ROSA MYSTICA. Menurut informasi yang kami peroleh, gua Maria Rosa Mystica ini memiliki nama lengkap Tempat Ziarah Sancta Rosa Mystica Mater Divinae Gratiae. Tempat ini mulai dibangun pada tahun 1999 dan berada di Lingkungan Fatima, Paroki Administratif St. Pius X Karanganyar, Keuskupan Agung Semarang.

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 4

Patung Yesus Gembala yang Baik

Berbagai cerita dan pengalaman rohani menghantar tempat ini pada akhirnya diberkati dan menjadi tempat ziarah untuk berdevosi kepada Bunda Maria dan kegiatan rohani lainnya. Sebagaimana tempat ziarah lainnya, di tempat ini juga memiliki area untuk jalan salib dan juga sumber air suci.

Kami sendiri bukan yang pertama kali melakukan perjalanan ziarah ke gua Maria Rosa Mystica ini, namun seringkali karena waktu yang terbatas untuk mengunjungi 9 gua Maria. Maka di satu tempat gua Maria kami tidak bisa berlama-lama untuk meneliti apa saja yang ada di tempat tersebut.

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 2

Mengarah ke tempat Peristiwa Yesus Disalib

Sampai di area Gua maria Rosa Mystica, kami langsung berjalan naik menuju Gua Maria Rosa Mystica, disana kami lihat ada keluarga yang juga sedang berdoa di depan Gua Maria. Kemudian kami juga mempersiapkan diri berdoa di depan Gua Maria. Selesai berdoa, kami berjalan menuju salib besar dan kami juga menyalakan lilin dan berdoa di depan salib. Selesai berdoa, kami menikmati suasana gua Maria Rosa Mystica Tuntang ini. Selain taman doa gua Maria yang ditata sedemikian rupa, salah satu daya tarik di tempat ini ternyata pemandangan sekitar yang begitu indah. Beruntung kami sampai ditempat ini tidak terlalu malam, sehingga kami bisa menikmati pemandangan sekitar dengan baik.

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 10

Peristiwa Yesus Wafat Disalib

Setelah kami mengambil gambar seperlunya, kami meninggalkan gua Maria Rosa Mystica, untuk melanjutkan perjalanan kami dihari kedua rangkaian perjalanan Ziarah kami kali ini. Hari sudah mulai gelap saat kami meninggalkan gua Maria Rosa Mystica ini, dan awan tebal menandakan hujan akan turun. Om Rinto Oei yang mengantar kami berziarah menawarkan melanjutkan perjalanan ke Gua Maria Pereng Getasan Salatiga. Namun setelah berpikir beberapa saat, kami memutuskan mengakhiri perjalanan ziarah kami dihari kedua ini dan kembali ke kota Yogyakarta, mengingat saat itu hujan deras dan tentu kurang kondusif untuk menuju ke gua Maria Pereng Getasan.

taman doa gua maria rosa mystica Tuntang Semarang 5

Pemandangan indah sekitar gua Maria Rosa Mystica

Dalam perjalanan kami kembali ke kota Yogyakarta, kami kembali dimanjakan dengan makanan enak rekomendasi dari pemandu ziarah kami om Rinto Oei… kali ini, kami dibawa ke tempat makanan Ketupat Sayur… dan memang sangat enak ketupat sayur ini. Selesai makan malam kami melanjutkan perjalanan dan memasuki kota Yogyakarta sekitar pukul 21.30.

Youtube Movie…

Demikian perjalanan ziarah kami dihari kedua, dengan tujuan Ziarah ke Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang Jawa Tengah 2017, setelah sebelumnya kami menuju gua Maria Grabag dan gua Maria Kerep. Semoga gambar dan tulisan yang ada bisa sekedar memberi sedikit informasi bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang Gua Maria Rosa Mystica. Selamat berziarah ke gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 188 Times

Be the first to comment on "Ziarah ke Gua Maria Rosa Mystica Tuntang Semarang Jawa Tengah 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


 
Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI