Zinedine Zidane : Dari Pemain ke Pelatih Real Madrid

zinedine zidane dari pemain ke pelatih Real Madrid
header niko 728 x 90

Rafael Benitez akhirnya hanya bertahan 188 hari melatih Real Madrid. Tuntutan yang begitu tinggi atas pelatih yang menukangi klub ini kembali memakan korban. Sebelumnya Carlo Ancelotti pun hanya dipertahankan dua musim, walaupun di musim pertamanya mengantar El Real merangkai La Decima berkat keberhasilan menjuarai Liga Champions 2013-14.

Walaupun prestasi selama 188 hari melatih Real Madrid tidak bisa dibilang buruk, tetapi Benitez dianggap gagal karena persentase kemenangan Real Madrid yang dianggap paling buruk dari para pelatih pendahulunya.

Dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih real Madrid menggantikan Benitez. Dengan demikian Zinedine Zidane yang dulunya juga pemain Real Madrid sekarang menjadi pelatih Real Madrid.

Zinedine Zidane lahir di Marseille 23 juni 1979 mengawali karier sebagai pemain  tahun 1989 di klub Cannes hingga tahun 1992. Tahun 1992 sampai tahun 1996 Zidane sebagai pemain Bordeaux. Tahun 1996 sampai 2001 Zidane bermain untuk klub Italia Juventus. Dan pada tahun 2001 sampai 2006 Zinedine Zidane bermain untuk klub Real Madrid.

Sebagai pemain Zinedine Zidane tidak diragukan lagi keberhasilannya. Gelar seri A Italia, gelar La Liga, Liga Champions, bahkan juara piala Eropa 1998 dan Piala dunia 2000 telah diraihnya. Belum lagi gelar-gelar lain serta rekor dan penghargaan yang di raihnya.

Namun sebagai pelatih, Zidane baru memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih Real Madrid (2013-2014) dan sebagai pelatih real Madrid Castilla di tahun 2014 sampai 2016.

Dengan data tersebut banyak pihak menilai Zidane masih sangat minim pengalaman untuk melatih Real Madrid dan penunjukan Zidane sebagai pelatih real Madrid sebagai keputusan yang sangat riskan bagi presiden Real Madrid, bahkan ada yang memberikan pernyataan Zidane bagaikan mendapat lotre ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid.

Namun demikian tidak bisa dipungkiri pelatih yang minim pengalaman bisa menorehkan sejarah hebat, salah satunya adalah Pep Guardiola yang saat itu di tunjuk menjadi pelatih Barcelona di tahun 2007.  Pep mematahkan anggapan bahwa dia akan gagal karena minim pengalaman dengan memenangi 14 trofi hanya dalam rentang empat musim dan menjadi manajer tersukses barcelona.

Akankah Zinedine Zidane menorehkan sejarah menjadi pelatih hebat Real Madrid, sebagaimana dia dulu menjadi pemain hebat di Real Madrid? Mari kita tunggu sepak terjang seorang Zinedine Zidane yang dulu pemain sekarang pelatih Real Madrid.

BANNER FREE MEMBER

This Post Has Been Viewed 182 Times

Be the first to comment on "Zinedine Zidane : Dari Pemain ke Pelatih Real Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Mau Mendapat Tutorial Marketing Online Gratis ? KLIK DISINI